5 Rekomendasi Film untuk Mengisi Waktu Luangmu

0
77

Jakarta – Suara Ekonomi

Pandemi virus corona seolah tidak ada habisnya hingga saat ini. Situasi dan kondisi pun tidak menunjukan kejelasan kapan pandemi ini akan berakhir. Semakin hari, yang terlihat jelas adalah bertambah buruknya situasi ini.

Karena itu, pemerintah menghimbau masyarakat agar tidak berpergian dari rumah, kecuali untuk keadaan mendesak. Bagi sebagian masyarakat, hal ini membuat mereka bosan. Kebanyakan anak remaja dan dewasa,  memilih untuk menghabiskan waktunya dengan berdiam diri di kamar. Untuk mengisi waktu luang selama self quarantine, tidak ada salahnya untuk menonton beberapa film.

Berikut beberapa film yang bisa Anda tonton di rumah:

1. A star Is Born

cover film a star is reborn ( Sumber : sarahscoop.com)

Film A Star Is Born (2018), sejatinya mengisahkan mimpi klasik ala Hollywood dengan naskah yang sudah diadaptasi. Tetapi, kisahnya tetap memikat dan bahkan masih mampu menggugah emosi saat menonton. Gabungan antara drama, musik, cinta, komedi, hingga isu sosial dalam film ini diramu secara pas. Sehingga,meninggalkan segudang perasaan ketika  film ini berakhir.     

Mengangkat kisah tentang seorang bintang musik country yang karirnya mulai memudar, Jackson Maine (Bradley Cooper). Beliau menemukan sebuah talenta yang sangat berbakat di dalam diri seorang musisi muda bernama Ally (Lady Gaga). Maine berhasil mengorbitkan Ally menjadi seorang bintang muda yang menjanjikan. Namun, keduanya terlibat hubungan yang lebih jauh dari sekedar mentor dan anak didik. Seiring dengan meroketnya karir dari Ally dan dirinya, Maine mengalami dilema mengenai masalah ini.

2. Five Feet Apart

Cover film five feet apart ( Sumber : impawards.com)

Five Feet Apart adalah film debut garapan Justin Baldoni yang sudah rilis di beberapa bioskop mancanegara. Diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Rachel Lippincott. Five Feet Apart adalah rekomendasi film drama romantis yang harus ditonton untuk mengisi waktu luang.

Film ini secara keseluruhan bercerita tentang kisah cinta Stella Grant (Haley Lu Richardson) dan Will Newman (Cole Sprouse). Keduanya merupakan pasien Cystic Fibrosis (CF)  yang bertemu di sebuah rumah sakit khusus paru-paru. Penyakit ini menyerang paru-paru, hati, ginjal, dan usus yang diakibatkan kelainan pada produksi lendir mereka. 

Mereka berdua adalah sepasang remaja yang sama-sama memiliki waktu hidup terbatas karena penyakit yang diderita. Berjuang bersama-sama untuk melawan penyakitnya. Walaupun sudah tahu betul salah satu dari mereka cepat atau lambat akan lebih dulu pergi.

3. Me before you

Cover film me before you (Sumber : etriggerz.com)

Me Before You merupakan film drama romantis yang disutradarai oleh Thea Sharrock. Film ini ditulis oleh Jojo Moyes, yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama. Dibintangi oleh Emilia Clarke, Sam Claflin, Steve Peacocke, Jenna Coleman dan Matthew Lewis.

Film Me Before You mengangkat cerita tentang seorang wanita yang memiliki pekerjaan biasa dan seorang pria berada. Namun, pria tersebut mengalami depresi yang berat setelah kecelakaan yang dialaminya. Hingga akhirnya, kecelakaan tersebut membuat sang pria harus duduk di kursi roda.

4. Miracle In cell No.7

Cover film miracle in cell no. 7 ( Sumber :hallkpop.com)

Film drama komedi Korea Selatan 2013 ini menjadi satu diantara film lainnya yang laris sepanjang masa. Miracle in Cell No.7 berhasil menarik perhatian lebih dari 10 juta penonton di Korea Selatan. Dibintangi Ryu Seung-ryong, Kal So-won dan Park Shin-hye.

Bergenre komedi yang mengharukan dan melodrama keluarga, tentang seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental. Tidak hanya itu, ia bahkan dipenjara karena dituduh melakukan pembunuhan yang tidak dilakukannya. Kemudian, ia membangun persahabatan dengan para narapiadana di selnya. Mereka membantu untuk bertemu putrinya yang kemudian diselundupkan ke penjara.

5. 6 Years

Cover Film 6 Years ( Sumber : popsugar.com)

Film 6 years ini berkisah tentang seorang sepasang kekasih, yaitu Daniel dan Melanie. Seperti judulnya, mereka sudah menjalin hubungan selama 6 tahun lamanya. Mereka pun saling berkomitmen untuk tetap setia dan menyayangi satu sama lain. Sampai akhirnya, sebuah cobaan menghampiri dan mengganggu hubungan mereka.

Permasalahan itu berawal ketika Daniel magang di sebuah label rekaman. Ia berada dalam satu team bersama rekan kerjanya yang bernama Amanda. Konflik terjadi pada suatu momen saat Daniel dan rekan satu teamya mengadakan pesta. Amanda pun tentunya berada di pesta tersebut, namun tiba-tiba Daniel mencium Amanda secara spontan. Berawal dari situlah konflik terjadi pada hubungan Melanie dan Daniel.

Nah, setelah membaca list rekomendasi film di atas, pasti Anda langsung ingin segera menontonnya, kan? Karena telah meraih rating yang bagus, Anda sudah tidak perlu meragukan film tersebut. Lumayan loh untuk mengisi waktu kosong Anda.

Reporter : Egilia Siarsyah

Editor : Dinda Nadya

BAGIKAN
Berita sebelumyaFakta Menarik Seputar Covid-19
Berita berikutnyaPolemik Pembebasan Napi Saat Wabah Covid-19
LPMSE atau Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lahir sejak 1986 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila Jakarta. Produk LPMSE : Majalah, Buletin, Koran, Tabloid, Lembar Pemberitahuan, Mading, MyCampus, dan lainnya dan kini Majalah Online di www.suaraekonomi.com

LEAVE A REPLY