5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

0
97

Jakarta – Suara Ekonomi

Bogor terkenal dengan sebutan kota hujan yang memiliki sederet pesona keindahan alam. Bukan hanya kawasan puncak saja yang indah. Selain itu, masih banyak tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik.

Kota ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata tersembunyi. Seperti Curug yang menjadi spot underwater favorit para wisatawan. Selain itu, ada banyak juga tempat wisata di Bogor yang baru-baru ini dibuka dan tidak kalah famous. Kota ini merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu libur.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang kami rekomendasikan:

1. Devoyage Bogor

Sumber: https://rariamedia.com/menikmati-sensasi-wisata-ala-eropa-di-kota-bogor

Tempat ini termasuk wisata baru yang ada di Kota Bogor dan resmi dibuka pada tahun 2018. Devoyage Bogor hadirkan nuansa khas Eropa lengkap dengan spot foto hingga kuliner. Di area wisata Devoyage ini terdapat beberapa replika bangunan khas Eropa. Seperti Menara Eiffel, Rumah Kincir Angin, dan gondola khas Venesia.

Wisata Devoyage Bogor juga didesain instagrammable di setiap sudutnya. Tak heran jika area ini langsung jadi serbuan para pengunjung yang hobi mencari spot foto unik. Wisatawan boleh berfoto sepuasnya tanpa harus dikenakan biaya tambahan lagi. Di area wisata ini setidaknya terdapat 150 spot fotografi dengan berbagai angle yang berbeda. Untuk dapat menikmati dan memanjakan mata di tempat ini kalian hanya perlu membayar kurang lebih Rp 25,000.

2. Curug Ciherang

Sumber: http://www.gedangsari.com/rumah-pohon-curug-ciherang.html

Kalau wisata yang satu ini merupakan wisata alam. Jika kalian ingin bermain air dan mencari spot underwater, Curug Ciherang bisa kalian jadikan tujuan. Tempat ini masih terbilang alami, sehingga bisa dinikmati lebih nyaman. Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 30meter dan memiliki debit air terjun yang sangat deras. Tetapi, tidak hanya terdapat air terjun saja. Sebelum menuju curug, kalian akan melewati rumah pohon dan jembatan gantung yang berada tidak jauh dari Curug Ciherang.

Lokasi Curug ini terletak di Desa Surnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk sampai di lokasi ini, para pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak sekitar 15 menit dari gerbang masuk. Indahnya pemandangan alam yang hijau akan menemani perjalanan kalian, sehingga tak akan terasa membosankan.

3. Little Venice

Sumber: https://www.google.com/amp/s/www.kompasiana.com/amp/irmayantiyan/kota-bunga-the-little-venice-bogor_592a4ddab79373de4933a774

Jika kalian ingin merasakan suasana ala kota Venezia, kalian tak perlu jauh-jauh untuk terbang ke Italia. Di Bogor, tepatnya di kota puncak terdapat tempat wisata bernama Litte Venice. Dibangun sedemikian rupa, sehingga pengunjung dapat merasakan suasana seperti di kota Venezia, Italia.

Tempat ini sangat cocok untuk memperbanyak koleksi foto dan memperindah dinding sosial media kalian. Keindahan lokasi wisata ini juga sangat pas dijadikan tempat untuk pemotretan pre wedding. Untuk memasuki tempat wisata ini, kalian dikenakan tiket masuk mulai dari Rp 25.000/orang. Namun, untuk menaiki wahana yang ada kalian akan dikenai biaya tambahan. Little Venice kota bunga ini dibuka untuk pengunjung setiap hari mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

4. De Ranch

Sumber: https://travelingyuk.com/the-ranch-mega-mendung/57134

Nah, kalau yang satu ini rekomendasi untuk liburan bersama keluarga. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Bogor yang populer. Wisata ini merupakan cabang dari De Ranch Lembang yang memang sudah terkenal di Bandung. Di De Ranch Bogor, kalian bisa mengajak keluarga dan menikmati berbagai wahana unik yang tersedia.

Di sini, pihak pengelola sudah menyiapkan lahan khusus sebesar 6,5 hektar bagi kalian yang ingin naik kuda. Tidak hanya berkuda saja, kalian juga bisa melakukan aktivitas memanah. Dimana, sudah disediakan semua peralatan yang dibutuhkan dan kalian tinggal bermain saja. Keunikan dari De Ranch Bogor ini adalah terdapat hiasan bunga-bunga nan cantik yang hadir di setip sudut. Bunga ini mengesankan sebuah kawasan taman nan megah di atas ketinggian. Sehingga aroma yang dihasilkan di kawasan ini terasa sempurna.

5. The Illusion

Sumber: https://www.hipwee.com/travel/yuk-mampir-ke-the-illusion-spot-wisata-kekinian-di-bogor-ada-gambar-3-dimensi-sampai-trik-ilusi-mata

Tempat wisata ini sangat cocok bagi kalian yang gemar berfoto dengan gaya unik. Karena lokasinya berada di dalam The Jungle Mall, Jalan Tirta Nirwana Raya, Mulyaharja, Bogor. Disana tersedia berbagai spot foto unik dengan sentuhan ilusi dari lukisan-lukisan 3D, properti serba terbalik ala film Upside Down, Giant & Dwarf, dan efek ilusi cermin. Jika kalian sedang berada di The Jungle Mall jangan lupa mampir ketempat ini dan tarifnya sekitar Rp. 70,000/orang. Museum ilusi ini beralamat di Jalan Tirta Nirwana Raya No.119, Mulyaharja, Bogor.

Reporter: Indah Damayanti

Editor: Anita Edenia R

BAGIKAN
Berita sebelumyaPenyakit Mental Yang Seringkali Terlupakan
Berita berikutnyaIbu Kota Pindah, Pertumbuhan Ekonomi Berpotensi Menurun
LPMSE atau Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lahir sejak 1986 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila Jakarta. Produk LPMSE : Majalah, Buletin, Koran, Tabloid, Lembar Pemberitahuan, Mading, MyCampus, dan lainnya dan kini Majalah Online di www.suaraekonomi.com

LEAVE A REPLY