Jakarta – Suara Ekonomi

Almamater Cup adalah ajang perlombaan olahraga yang diselenggarakan oleh anggota LKMM XXVIII. Almamater Cup tahun ini dilaksanakan pada 22 Juli – 5 Agustus 2022 di bawah naungan bidang 2 SENAT-KMUP. Acara ini mengusung tema Burn Your Spirit Show Your Sportivity Be A Winner At Pancasila University.

Pembukaan kegiatan yang diketuai oleh Aisyah Shinta Ramadhani ini telah dilaksanakan pada Jumat, 22 Juli 2022. Acara ini dihadiri oleh Bapak Dr. Prima Jiwa Osly, ST., M.Si. selaku Ka. Biro Kemahasiswaan dan Alumni, serta Bapak Hotman Fredy, S.E., M.Ak., C.A. sebagai Wadek 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain itu, ada pula ketua SENAT-KMUP, Badan Pengawas hingga SEMA dan BPM dari seluruh fakultas di Universitas Pancasila turut hadir dalam acara ini. Antusiasme keluarga mahasiswa Universitas Pancasila dapat terlihat dari ramainya pembukaan Almamater Cup kemarin.

Almamater Cup yang sedang berlangsung ini akan menandingkan berbagai cabang olahraga yang menarik dan beragam. Cabang olahraga yang diperlombakan yakni futsal, basket, bulu tangkis, tenis meja, catur, mural, ML, dan PES. Ajang perlombaan hanya dapat diikuti oleh mahasiswa aktif Universitas Pancasila, di luar panitia dan SC. Tiap ajang perlombaan ini tentunya akan mendapatkan hadiah bagi mahasiswa yang mengikutinya.

Awal rangkaian acara pembukaan Almamater Cup 2022

Ketua pelaksana kegiatan ini berharap dengan terlaksananya Almamater Cup dapat mewujudkan nilai sportivitas dan kreativitas mahasiswa. “Adapun harapan saya kedepannya, sampai pada tanggal 5 Agustus 2022, adalah untuk mewujudkan segala yang berhubungan dengan nilai-nilai sportivitas dan kreativitas. Kemudian juga untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dan mahasiswi dari ke-7 fakultas di Universitas Pancasila. Adapun harapan berikutnya yaitu kelancaran dari hari ini hingga rangkaian acara selesai.” Tutur Aisyah dalam sambutannya saat pembukaan Almamater Cup pada Jumat (22/07/22).

Selain ketua pelaksana, Bapak Prima juga turut menyampaikan harapannya untuk kegiatan yang sedang berlangsung ini. Beliau berharap kedepannya dengan dilaksanakannya Almamater Cup ini adalah dapat menghasilkan bibit unggul dari Universitas Pancasila. “ Selain itu yang paling penting atau pesan dari kami adalah bahwa Almamater Cup ini harus bisa menghasilkan bibit-bibit terbaik dari Universitas Pancasila untuk ikut ke acara seperti Pekan Acara Provinsi, Pekan Olahraga Mahasiswa nasional, itu yang sebenarnya kami harapkan. Jadi, bukan hanya berhenti pada Almamater Cup saja,” tutur beliau dalam sambutannya.

Peresmian pembukaan Almamater Cup 2022 dengan penyalaan obor sebagai simbolis

Reporter : Priscillia Christy

Editor : Kintan Gusti Pratiwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here