keyword-suggestions.com

Oleh: Ruyani akutansi 2014

Bener-bener apes gue hari ini! Sumpeh gue kesel banget ama dosen yang ngajar bahasa Jerman di kampus gue, gila! gila! dosen itu ngusir gue dari kelas yang seharusnya jadi tempat buat gue dapetin ilmu cuy!

Wah bener-bener parah tuh dosen! Gue cuma telat satu jam aja kaga dibolehin masuk kelas, sampe-sampe gue diusir depan anak-anak di kelas. Sumpeh, gue malu banget! Masa seorang Aqila Maudy Putri, cewek terkeren, terkece, and pemberani ini diusir dari kelas ama dosen  rese itu! Bener-bener memalukan! Tidak masuk akal hal ini terjadi!

Dan satu-satunya orang yang harus dan pantes buat disalahin dalam hal ini adalah si Slebor Nina, adek gue yang centilnya udah kaga ketulungan, tuyul aja kalah centil ama die. Bayangin coy! Tadi pagi die mandi lamabener, sampe-sampe gue telat masuk kelas. Kaga cuma itu doang, pantat gue ampe hampir tepos diserang pake kemoceng ama emak gue, gegara gue berantem ama si Nina semprul itu!

Gue kaga mau keliatan kaya anak ayam linglung mondar mandir begini, gue pun ke balkon kampus dan diem di sono sambil ngeliatin para penghuni kampus yang lagi lalu lalang di taman kampus. Kejadian tadi bener-bener bikin mood gue nyungseb, sampe-sampe pas gue mau duduk di balkon, gue asal duduk aja, kaga taunya di situ ada kulit pisang yang gue dudukin, sontak gue kagetlah.. gue langsung beranjak berdiri, eeehhh saking kagetnya tiba-tiba nih kaki kiri gue malah nyeplos ke bawah dan ngebuat badan gue pun meluncur ke bawah,

“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaa…..hhhhhhhh…..” teriak gue sejadi-jadinya, dan

Hupp..

“Waduh! Gue udah mati! Gimana dong?” ucap gue dalam hati setelah gue ngerasa kaga sakit sedikitpun di badan gue. Gue pun ngeberaniin diri buat buka mata gue, dengan napas yang terengah, gue mulai ngebuka mata gue.

“WOW! Sumpeh! Sumpeh demi apa? Ganteng banget! Ini mah lebih ganteng dari pangerannya Putri Salju difilm kartun kebanggan gue. Aduh, ngapa gue jadi deg-degan gini dah? Emaaaaakk, tolong anakmu ini, Mak!” jerit gue dalam hati sambil terus natap cowok ganteng yang nangkep gue.

“Ehemm!” cowok itu berdehem dan ngebuat gue beranjak turun dari pangkuannya,

“Are you ok?” tanya si cowok itu,

“Mampuy, jangan-jangan nih bocah bule lagi,” batin gue, ngenes banget nasib gue, jangankan bahasa Inggris coy, bahasa Indonesia aja nilai gue kaga pernah lebih dari 6,9. Parah? Emang parah!

“Kamu baik-baik aja?” akhirnya tuh cowok buka suara setelah terjadi keheningan yang mencekam (oke, itu terlalu lebay),

“Ng.. gue bae kok!” jawab gue dengan menyulum senyum malu, pasti tadi gue keliatan bodoh banget nih pas ngeliatin tampang die ama pas gue denger die ngomong bahasa Inggris. Eeeehh.. ternyata tuh cowok bisa bahasa Indonesia, gue pikir die Bule-bule gitu, trus kaga bisa bahasa Indonesia, haha lega gue!

“Hi! Namaku Eza Wiguna. Namamu siapa?” tanyanya sambil mengulurkan tangan, yang gue liat muluuuuuuuuus banget kaya jalan tol yang bebas hambatan.

“Nama gue Aqila”, jawab gue sambil dibarengin senyuman yang gue bikin seimut mungkin.

“Eh!” gue kaget dan tersadar kalo gue baru pertama liat cowok itu di kampus, “Loe mahasiswa mana? Perasaan gue kaga pernah ngeliat loe sebelumnya,”

“Iya, aku mahasiswa baru. Aku senang bisa ketemu kamu, kamu lucu!” ucapnya ke gue.

“Akh elah! Elo bisa aja dah! haha” bales gue sambil mukul tangan dia pelan, dan diselingi tawa imut gue.

Setelah beberapa saat ngobrol, kita berdua pergi ke sebuah danau yang ada di belakang kampus, dan naek perahu di sono. Wiiiihhh gaya gue ama si Eza yang lagi berduaan di perahu udah mirip kaya adegan Farel ama Luna difilm Heart, so sweet bener dah!

Tiba-tiba si Eza ngasih bunga (tau dah bunga dari mana tuh anak), aduuuh! Sumpeh! Jantung berasa lagi dangdutan.

“Ini bunga buat kamu, cewek paling cantik dan lucu”, kata Eza sambil dibarengi senyuman yang kece dan menawan.

Pas gue mau ngambil tuh bunga, tiba-tiba bumi terasa bergetar dan terdengar suara..

“Aqqiiilllaaaaaaaaaaa….”

Buseh, suaranya nyaring banget, cempreng, ampe pengang kuping gue, dan..

Gedebruk..

“Adaww..” jerit gue sejadi-jadinya, gue celingukan ke sekeliling sambil ngusap-ngusap pantat gue yang sakitnya aduhai ini. “Loh kok gue ada di kamar sih?” batin gue. Dibalik kebingungan gue, datenglah sesosok yang gue kenal (yups itu emak gue), emak  dateng sambil marah-marah,

“Eh Aqi! Elo tuh yeh! Anak perawan apa bujangan sih? Jam segini loe belom bangun! Bener-bener kelewatan loe  jadi cewek, gue udah kasak-kusuk di dapur dari pagi buta, eeehh loe  malah keenakan molor. Bener-bener loe yeh! Cepetan bantuin gue di dapur! Awas aja kalo loe molor lagi!” emak gue ngomel dambil berjalan menuju dapur.

Gue diem sesaat sambil bengong ngumpulin nyawa, dan gue mulai jalan ngikutin emak gue ke dapur sambil ngebatin “Jadi, tadi ituu?” gue diem sejenak, dan sejurus kemudian gue langsung menepuk jidat gue pake telapak tangan dan berlalu menuju dapur sambil bergumam “Apess!”

“Eh Aqi! Ngapain loe bengong di situ? Cepet loe bantuin gue di mari!” celetuk emak gue pas gue baru nyampe dapur.

“Apaan sih mak manggil aye Aqi, dikiranya aye aqi-aqi (kakek-kakek) apa? Lagian emak ngapain sih bangunin aye? Aye ntu tadi lagi mimpi indah ama cowok ganteng, mak! Emak ganggu aja!” cerocos gue kesel.

“Biasanya cuma ngimpi doang loe! Kaga baklan ada cowok yang mau ama cewek macem elo, yang kaya kebo kalo molor, belajar kaga bener, di kampus bisanya cuma berantem aja. Mana ada cowok ganteng ama kaya yang mau ama elo, dibilang anak gadis tapi kelakuan loe udah macem preman pasar kebelet kawin!” sambut emak gue sambil ceramah panjang kali lebar sama dengan gue puyeng.

Gue cuek ama ceramah emak gue dan ngibasin tangan “Huss,, emak kaga boleh ngomong gitu akh! Gini-gini juga aye ntu masuk 10 besar cewek terkece di kampus, Mak!” kata gue sambil bergaya yang gue bikin sekeren mungkin.

“Halaaaah… Kece apaan! Kecemplung got elo mah!Omongan loe doang yang gede, kaga ada buktinya! Udah cepetan loe mandi sono, trus loe bantuin gue di sini!” kata emak gue sambil nerusin masak.

Gue hirauin aja perkataan emak  yang udah ngelahirin gue, bukannya mandi, gue malah makanin ayam goreng yang dimasakin emak di dapur. Pas gue lagi enak-enaknya nikmatin tuh ayam goreng, tiba-tiba..

“Adaawwwww.. ampun, Maaaaakk!” jerit gue sambil kalang kabut ngelindungin pantat gue dari serangan yang membabi buta dari gagang sapu, yang pasti itu ulah emak gue.

“Cepetan mandi! Kebangetan banget loe yeh jadi anak! Gue suruh mandi, loe malah ngejogrog sambil makanin ayam goreng gue! Bener-bener kelewatan loe!” emak gue marah-marah sambil tetep mukulin pantat gue, buseh dah! Emak gue kayanya berambisi banget mukulin pantat gue. Gue pun segera lari ke kamar mandi, ngehindarin serangan gagang sapu susulan emak.

Di kamar mandi, gue langsung ngedumel sambil ngusap-ngusap pantat gue yang terasa panas banget, “Duh! Si Emak parah banget dah! Gue! Cewe terkece, terkeren, pemberani, pembela kaum lemah, kaum tertindas, harus dikeplakin pake gagang sapu! Bener-bener APESS!!!!”

 

****

Berita sebelumyaKabayan
Berita berikutnyaLorong Merah

LPMSE atau Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lahir sejak 1986 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila Jakarta. Produk LPMSE : Majalah, Buletin, Koran, Tabloid, Lembar Pemberitahuan, Mading, MyCampus, dan lainnya dan kini Majalah Online di www.suaraekonomi.com