Jakarta – Suara Ekonomi

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan mobil terbarunya. BMW akan merilis mobil yang berjenis sport utility vehicle (SUV) atau sport activity vehicle (SAV). BMW sepertinya ingin lebih menguasai pasar otomotif level premium di Indonesia.

Beberapa mobil yang sudah pasti diluncurkan ke Indonesia, yakni All-new BMW X7, All-New BMW seri 8 coupe atau M850i dan beberapa model lainnya. “Peluncuran rangkaian kendaraan terbaru ini tidak hanya akan menampilkan teknologi dan desain terkini, tetapi juga akan mewujudkan konsep baru yang dirancang khusus untuk segmen baru,” ujar Presiden Direktur PT. BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Sebelumnya, BMW meluncurkan model jenis All new X4 SUV Coupe yang memiliki kode bodi G02 X4 dan X5 yang berbodi kode G05. Menurut Jodie O’tania, selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia  BMW X7 akan diluncurkan pada kuartal kedua 2019. BMW X7 ini akan meneruskan generasi 7 di Indonesia, yang berarti posisinya diatas tipe X4 dan X5. Mobil berkapasitas 7 orang ini dirasa sangat cocok untuk masyarakat Indonesia yang sering bepergian jauh. “Jadi hadir tiga baris kursi yang mampu mengakomodir 7 penumpang dengan sangat nyaman. Tentunya dengan desain elegan dan tampilan mobil yang begitu kuat,” tutur Jodie.

BMW X7 ini mempunyai dua tipe mesin yakni xDrive20i yang dijual kisaran Rp1,06 miliaran dan xDrive50i sekitar Rp1,329 miliar. Secara mesin, xDrive40i dibekali mesin 6 silinder Twin Power Turbo berkapasitas 3.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 339 ps dan torsi 447 Nm.

BMW X7 tampak belakang.

BMW Group Indonesia menggelar pameran pada 15 – 17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium, Jakarta. BMW Group Indonesia menawarkan promo membeli mobil BMW tanpa terkena BBN. Terdapat beberapa progam khusus, salah satunya Drive to Prosperety dan Trade Up. Perusahaan Otomotif asal Jerman ini juga memberikan penawaran BMW Financial Service. Melihat akses kepemilikan kendaraan secara kredit lebih mudah dan cepat.

Acara Exhibition yang digelar BMW Indonesia.

Khusus progam Drive to Prosperety, konsumen hanya perlu membayar harga mobil secara Off the road dan bisa langsung mendapatkan fasilitas seperti membayar kendaraan on the road . Untuk BMW Financial Services, konsumen dapat memilih paket pembiayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu. Selain itu, untuk program Trade in dan Trade up hanya dikhususkan untuk BMW seri 7, BMW seri 5, BMW seri 3, BMW X5 dan BMW X1. Dengan diluncurkannya progam ini, konsumen dinilai dapat memiliki solusi tambahan. Diluar bunga rendah hingga 5 tahun, Garansi dan Service Inclusive hingga 5 Tahun, serta paket perpanjangan masa garansi.

Reporter: Dicky Ramadhani & Gilang Pandu

Editor: Anita Edenia Rahma

BAGIKAN
Berita sebelumyaSemarak Penyelenggaraan Pilmapres 2019
Berita berikutnyaPeringati Hari Buruh, Ribuan Massa Padati Ibukota
LPMSE atau Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lahir sejak 1986 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila Jakarta. Produk LPMSE : Majalah, Buletin, Koran, Tabloid, Lembar Pemberitahuan, Mading, MyCampus, dan lainnya dan kini Majalah Online di www.suaraekonomi.com

LEAVE A REPLY