Ducati Indonesia Meluncurkan Produk Moge Terbarunya

0
154

Jakarta – Suara Ekonomi.

Diawal tahun 2017 ada sedikit informasi bahwa Ducati akan meluncurkan produk barunya di Indonesia. Sepertinya hal itu telah ditepati salah satu merek MOGE (motor gede) asal Italia ini. Ducati Indonesia telah memperkenalkan empat MOGE terbarunya untuk di pasarkan di Tanah Air. Keempat jagoan tersebut adalah Ducati Monster 797, Multistrada 950, dan dua varian terbaru yaitu, Cafe Racer dan Desert Sled.

Keempat produk terbaru ini dimunculkan ke Indonesia dengan harapan bisa menggebrak persaingan pasar otomotif.  Selain itu, hal ini juga untuk memperingati setahun Ducati Indonesia yang telah membuka Flagship Store terbesar di dunia yaitu berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.

Produk Ducati Monster 797 hadir di Tanah Air dengan mengusung tema Style, Sophistication, dan Performance. Motor ini tentu sudah familiar di Indonesia karena sudah banyak pemiliknya. Ducati Monster 797 memiliki kapasitas mesin yang paling kecil diantara jajaran Monster lainnya. Ducati Monster 797 ini menggunakan mesin 803cc Desmodue L-Twin dengan tenaga 75hp pada putaran mesin 8.250 rpm dan torsinya 68,9 Nm pada 5.750 rpm. Ada tiga varian Ducati Monster 797 yang ditawarkan, yaitu Red dengan harga 299 juta, lalu Star White Silk dibandrol seharga 309 juta, dan terakhir Dark Stealth yang dijual dengan harga 309 juta rupiah Off The Road Jakarta.

Dua motor terakhir yang telah diperkenalkan oleh Ducati Indonesia adalah Ducati Cafe Racer dan Ducati Dessert Sled. Ducati Cafe Racer menggunakan inspirasi desain dari motor tahun 60an. Ducati Cafe Racer menggunakan skema “Black Coffee” dan menggunakan jok berwarna cokelat.

© sportku.com / Ducati Cafe Racer

Ducati Cafe Racer ini menggunakan knalpot dual tailpipes. Motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas 803cc Desmodue L-Twin yang memiliki tenaga 75 Hp pada putaran mesin 8.250 rpm. Sementara torsinya 68 Nm pada putaran mesin 7.750 rpm. Motor Ducati Cafe Racer ini dibandrol dengan harga 379 juta rupiah Off The Road Jakarta.

Sementara itu, Ducati Desert Sled menggunakan basis yang sama seperti Ducati Cafe Racer. Hanya saja motor ini mengambil inspirasi dari motor yang berada di Gurun California. Ducati Dessert Sled mengusung desain gagah dan berwibawa dengan mencapurkan konsep motor retro dan modern. Jadi, Motor Ducati Desert Sled adalah motor yang tangguh jika dipergunakan di daerah gurun atau kondisi jalanan berpasir. Namun, meski dibuat untuk menerjang medan yang off road, motor ini di desain dengan tampilan yang modern dan begitu gagah. Dibandingkan dengan saudaranya, Dessert Sled ini sudah mendapatkan tambahan rangka dan suspensi yang telah dimodifikasi.

© naikmotor.com / Ducati Dessert Sled

Tidak hanya itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan Engine Skid Plate dan Headlight Mesh Guard Mudguard. Disisi lain, performa yang dihasilkan oleh Ducati Dessert Sled begitu memberikan power yang sangat bertenaga. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 803cc yang telah lulus uji emisi euro 4. Sehingga selain memberikan tenaga yang begitu gahar, motor ini pun menjadi salah satu motor yang ramah lingkungan. Hampir sama seperti Ducati Cafe Racer, motor ini pun di jual dengan harga 369 juta rupiah Off The Road Jakarta.

Setelah meluncurkan empat produk terbarunya ini, Ducati Indonesia memasang target yang tinggi untuk tingkat penjualan pada pasar. Dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi, Ducati Indonesia sangat berharap dapat bersaing dengan produk-produk motor sejenis lainnya.

  1. Reporter : Wahyu Bima Sakti

    Editor : Theresia Somasiga F.D.