Klub Futsal di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila

Futsal FEB-UP mengadakan latihan rutin setiap hari rabu dan minggu. Latihan tersebut mengandalkan jasa pelatih yang juga mantan pemain dari futsal FEB-UP. Dalam membiayai segala aktivitas, para pemain dengan sukarela mengumpulkannya dari kantong pribadinya.

0
434

Jakarta – Suara Ekonomi.

Futsal FEB-UP telah berdiri sejak tahun 2008. Walaupun keberadaannya kurang diketahui oleh mahasiswa, namun sejauh ini futsal FEB-UP telah banyak meraih prestasi.

Prestasi itu diantaranya yaitu :

  • Tahun 2010 : juara 1 di FE UPN
  • Tahun 2012 : juara 1 di turnamen FH UI, juara 2 di Mustopo Cup 3 dan 4 besar di turnamen FE se-Indonesia
  • Tahun 2013 : juara 2 di Summer Cup Isip
  • Tahun 2014 : juara 3 di Fisip UIN Cup dan 4 besar di IBN Cup
  • Tahun 2015 : juara 1 di Moment Cup UHAMKA dan juara 2 di Spare FKM UI
  • Tahun 2016 : juara 2 di Demokrat Cup, juara 3 pada Almamater Cup
    Universitas Pancasila dan 4 besar di IBN Cup.

Untuk latihan, futsal FEB-UP mengadakannya rutin setiap hari rabu dan minggu. Latihan tersebut mengandalkan jasa pelatih yang juga mantan pemain dari futsal FEB-UP. Dalam membiayai segala aktivitas, para pemain dengan sukarela mengumpulkannya dari kantong pribadinya. Hal tersebut sangat disayangkan mengingat selama ini futsal FEB-UP telah banyak mengharumkan nama fakultas.

“Untuk masalah biaya, fakultas cenderung kurang memfasilitasi kami,” ujar Tareq Ajar Muhammad, salah satu pemain futsal FEB-UP. Ia menilai jika adanya support dari fakultas, futsal FEB-UP akan lebih baik lagi. Tareq juga menambahkan, tanpa difasilitasi fakultas kami dapat berprestasi seperti ini. Apalagi jika fakultas memfasilitasi, pastinya akan lebih baik lagi.

Dalam merekrut anggota baru, futsal FEB-UP hanya mengandalkan sosialisasi. Sosialisasi bersifat pribadi atau dapat dikatakan dari mulut  ke mulut. Hal ini dikarenakan organisasi itu belum sepenuhnya diakui oleh fakultas. Sehingga tidak bisa ikut serta dalam demo ukm pada masa pengenalan kampus untuk mahasiswa baru.

Kedepannya, futsal FEB-UP diharapkan bisa lebih baik lagi dari sekarang ini. “Harapan kami kedepan ingin menjadikan futsal ini sebagai ukm agar lebih di-support dalam segala aktivitas. Juga dapat lebih menambah pengalaman dengan mengikuti turnamen di seluruh Indonesia,” tutup Tareq yang merupakan mahasiswa akuntansi itu.

Liputan: Ghani dan Fitri

BAGIKAN
Berita sebelumyaDari Alumni Untuk Universitas Pancasila
Berita berikutnyaKabar SE II
LPMSE atau Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lahir sejak 1986 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila Jakarta. Produk LPMSE : Majalah, Buletin, Koran, Tabloid, Lembar Pemberitahuan, Mading, MyCampus, dan lainnya dan kini Majalah Online di www.suaraekonomi.com