Jakarta – Suara Ekonomi

Saat ini, kopi bukan menjadi gaya hidup lagi melainkan sebuah kebutuhan. Tak heran, jika sekarang banyak tersedia kedai kopi dengan konsep berbeda. Salah satunya, yaitu Kopi Daong yang bertempat di Pancawati, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

Pemandangan Kopi Daong pada Siang Hari.(Sumber :  Instagram/kopidaong.id)

Kopi Daong hadir sebagai kedai kopi kekinian yang memberikan nuansa berbeda dibandingkan dengan tempat lainnya. Yang mana, Kopi Daong terletak di tengah-tengah hutan pinus. Oleh sebabnya, tempat ini menjadi hits di kalangan anak-anak muda apalagi yang gemar untuk berfoto. Selain itu, bisa untuk berkumpul, entah mengobrol santai atau sambil mengerjakan tugas hingga mengadakan rapat. Ditambah dengan nuansa alam yang dihadirkan membuat suasana menjadi lebih rileks dan nyaman.

Kedai Kopi Daong sendiri resmi dibuka pada 10 April 2019 lalu. Sudah dikenal banyak orang dan menjadi tempat favorit yang dikunjungi para milenial untuk berkumpul dengan teman atau keluarga. Alex Benyamin sebagai pemilik kedai merupakan orang berdarah Manado, sengaja menamainya dengan sebutan daong yang artinya daun. Terdapat filosofi yang mengilhami dari kata daong sendiri. Yaitu, diharapkan para pengunjung bisa menikmati kopi sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan.

 Pemandangan Kopi Daong pada Malam Hari.(Sumber : Instagram/kopidaong.id)

Tempat kopi ini berada di hutan pinus layaknya tempat wisata dengan berbagai wahana dan menarik. Kita tidak perlu dipungut biaya untuk dapat memasuki Kedai Kopi Daong ini. Jadi, cukup dengan memesan menu yang tersedia, kita bisa menikmati kopi sambil menikmati suguhan alam yang indah. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, mulai dari Rp20.000,-hingga Rp50.000,-.

Bagi pecinta kopi, di sini terdapat banyak varian yang tersedia, seperti Espresso, Latte, Cappucino, Piccolo, Vietnam Drip, V60, Americano dll. Bagi yang kurang suka dengan kopi, di sini juga tersedia menu recommended yang asik untuk dicoba. Seperti Hot Chocolate, Ice Cascara atau Kulkop Lychee, dan Violet Tease. Sedangkan, untuk menu makanan favorit yang tersedia di sini, yaitu Ayam Geprek dan berbagai menu enak lainnya. Tak hanya itu, Kopi Daong menyajikan aneka snack yang menggugah selera, misalnya Banana Stick, Krempeng Pancake, dan Roti Goreng.

Tidak cuma kopi dan makanan yang bisa kamu coba di sini, melainkan tempatnya juga asik buat nongkrong. Terlebih lagi, terdapat banyak spot instagramable juga di sana, sehingga banyak diburu oleh para pelanggan. Maka tak heran, Kopi Daong yang bertemakan outdoor ini banyak dijadikan tempat tujuan oleh para wisatawan. Di mana, pengunjung mulai dari daerah setempat hingga luar kota.

Spot Foto yang Terdapat di Kopi Daong.(Sumber : wisatamantap.com)

Ciri khas dari wisata outdoor Bogor ini adalah adanya spot foto selfie, seperti spot Dago Dream Park. Di mana, sangat cocok buat para wisatawan mengabadikan pemandangan indah yang disuguhkan. Bahkan, hampir setiap sudut Kedai Kopi Daong ini menjadi spot keren dan instagramable. Ada juga berbagai wahana adrenalin, seperti gardu pandang serta skybike atau permadani terbang.

Setelah puas bermain sekaligus foto-foto, wisatawan bisa langsung memesan berbagai menu kuliner di lokasi Kopi Daong. Disamping itu terdapat berbagai fasilitas umum yang disediakan di sana. Seperti area parkir, free wifi, mushola, toilet dan lain sebagainya. Para pengunjung dijamin bakalan betah berlama-lama untuk berada di Kopi Daong ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk nongkrong dan ngopi di Kopi Daong Bogor, catat jam operasionalnya ya. Kopi Daong buka pukul 09.00–20.00 WIB saat weekday dan pukul 09.00–18.00 kala weekend. Berhubung situasinya masih adanya wabah Covid-19, sebaiknya kamu tidak usah berlama-lama nongkrongnya. Serta, jangan lupa untuk selalu memakai masker dan tetap jaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Reporter : Alvita Ratnaduhita

Editor : Jioti Nurhaliza 

LEAVE A REPLY