Liburan Usai, Sekolah Menunggu

0
24

Jakarta – Suara Ekonomi

Liburan adalah masa dimana para siswa untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Liburan sekolah juga sangat ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi karena jangka waktu libur yang cukup lama. Namun sekarang sudah saatnya mereka harus kembali ke rutinitasnya untuk bersekolah.

Tetapi saat hari pertama sekolah banyak dari siswa ataupun siswi yang masih belum siap menghadapi kegiatan belajar. Kebanyakan dari mereka masih ingin menikmati masa liburannya. Berikut adalah tips-tips untuk menghadapi hari pertama sekolah.

  1. Siapkan alat tulis

         Hal ini sangat penting di dalam rutinitas belajar namun sebagian dari mereka di saat hari pertama masuk biasanya tidak membawa alat tulis. Entah itu lupa atau bisa juga alat tulis mereka hilang karena sudah lama tidak dipakai. Maka sebaiknya alat tulis sudah disiapkan dari jauh-jauh hari.

  1. Siapkan seragam sekolah

       Di hari pertama sekolah biasanya banyak siswa yang kebingungan mencari seragamnya, maka sebaiknya seragam sudah di siapkan jauh-jauh hari agar di hari pertama sekolah tidak perlu mencari-cari lagi. Namun, banyak siswa-siswi yang menjadikan hari pertama sekolah untuk ajang memamerkan barang-barang barunya seperti, sepatu, tas, atau pun seragamnya.

  1. Makanlah makanan yang penuh gizi

          Manfaat dari sarapan pagi yang bergizi untuk membantu anda menjalani hari. Pastikan anda memiliki unsur sayuran dan buah-buahan dalam sarapan, karena kedua unsur tersebut dapat memberikan energi untuk kalian. Kamu juga bisa memakan sereal manis, namun pastikan sereal manis hanyalah sebagian dari sarapan kalian. Jika kamu merasa sedikit pusing, kopi dapat membantu meredakan sakit kepala. Akan tetapi, pastikan tidak terlalu banyak mengkonsumsi kopi karena kelebihan kafein justru dapat mengakibatkan rasa gelisah dan sakit kepala.

  1. Mengerjakan tugas liburan sekolah

         Biasanya banyak guru yang memberikan tugas sekolah kepada siswa untuk mengisi waktu liburanya. Maka jangan lupa untuk mengerjakanya,kebanyakan banyak siswa yang lupa untuk mengerjakan tugasnya karena asik  liburan sekolah. Kalian harus menyisihkan waktu saat liburan sekolah untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan.

  1. Menyiapkan oleh-oleh liburan

       Setelah berlibur cukup lama maka tidak ada salahnya untuk memberikan sebagian oleh-oleh kepada teman sekolah maupun guru. Oleh-oleh itu sendiri bisa berbentuk aksesoris ataupun makanan khas daerah kampung halaman.

  1. Menyiapkan cerita liburan

          Tentu saja saat hari pertama sekolah banyak dari siswa-siswi yang membangga-banggakan  dan menceritakan betapa asiknya liburan mereka. Mereka akan saling bercerita tentang pengalaman mereka pada saat liburan sekolah.

  1. Mengadakan kegiatan kumpul seusai sekolah

        Setelah lama tidak bertemu maka tentu saja kita akan merindukan canda tawa bersama teman-teman sekolah. Biasanya sebagian dari kalian mengadakan kegiatan kumpul setelah usai belajar. Hal ini untuk melepas lelah seusai belajar sekaligus menghilangkan rasa rindu kepada teman-teman.

Nah itu tadi sebagian dari tips-tips untuk menghadapi aktivitas sekolah di hari pertama. Semoga tips-tips tersebut mampu membuat kamu semakin bersemangat untuk menjalani hari pertama sekolah. Semangat sekolah!!

 

Reporter : Muhammad Rizqullah

Editor : M. Rizal Arbianto