Mechanical Autofest 2017

0
49

Jakarta – Suara Ekonomi

Mahasiswa jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pancasila kembali mengadakan program tahunannya pada Senin, 4 Desember 2017. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang bernama Gebyar Mesin, tahun ini berganti nama menjadi Mechanical Auto Fest. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membuat nama Himpunan Mahasiswa Mesin menjadi lebih baik lagi serta untuk menyatukan solidaritas antar mahasiswa mesin.

Dalam acara tersebut ada 2 program yang dilombakan, yaitu futsal dan kontes mobil. Selain lomba, terdapat pula seminar nasional, bazar aneka makanan dan minuman, dan foodtruck.

Untuk lomba futsalnya sendiri diselenggarakan pada hari Senin 4 Desember hingga Jumat 8 Desember 2017. Sedangkan kontes mobil diadakan pada hari Sabtu 9 Desember 2017.

Lomba futsal yang diadakan tidak hanya untuk mahasiswa Universitas Pancasila saja, melainkan terbuka juga untuk mahasiswa umum. Persyaratan untuk mengikuti lomba futsal, antara lain :
1.Harus berstatus mahasiswa aktif dari kampusnya
2. Fotocopy kartu mahasiswa
3. Foto 3×4 (2 lembar).
4. Ketentuan lain yang harus diperhatikan yaitu tim terdiri dari 10 pemain dan 2 official, pemain dapat berasal dari jurusan yang berbeda dengan ketentuan satu universitas, saat pertandingan kartu mahasiswa asli dibawa.

Suasana Lomba di GSG Universitas Pancasila
Tampak Perlombaan Sedang Berlangsung

Pertandingan futsal dilangsungkan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Pancasila. Apabila peserta/tim telah mengikuti serangkaian tahapan lomba dan memenangkan pertandingan, tim akan mendapatkan hadiah berupa uang, sertifikat dan tropi.

Perwakilan panita Mechanical Autofest 2017

Aji Santoso, selaku perwakilan panitia Mechanical Auto Fest berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan solidaritas dan kekeluargaan mahasiswa Mesin semakin terjaga.

“Harapan saya dengan adanya acara ini, semoga (mahasiswa) Mesin semakin solidaritas dan kekeluargaannya tetap terjaga, dan supaya kedepannya acara ini dapat terus terselenggarakan.”

Reporter: Widya Nella S

Editor: Tri Agustina