Merajut Kembali Sepak Bola Universitas Pancasila

0
302

Jakarta – Suara Ekonomi

Sepak Bola merupakan salah satu olahraga populer yang menghadirkan pertunjukan memikat bagi penggemarnya. Penontonnya pun dibuat kagum dengan melihat aksi para pemain di lapangan hijau dengan skill dan teknik pengolahan bola yang memukau. Sebagai salah satu olahraga yang populer, sepak bola selalu mengalami perubahan baik dari sisi penataan kompetisi maupun dalam hal pemain. Perubahan tersebut bertujuan agar dapat membawa tim sepak bola ke arah yang lebih baik lagi. Hal ini juga dilakukan oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepakbola di Universitas Pancasila.

Dalam rangka menghidupkan kembali UKM Sepakbola Universitas Pancasila (UP), tim sepakbola UP mengadakan kegiatan seleksi pemain. Menurut Rijal selaku wakil koordinator divisi sepakbola Universitas Pancasila, selama 12 tahun terakhir, tim sepak bola Universitas Pancasila tidak lagi terdengar prestasinya dan tidak ikut berkompetisi dalam liga turnamen antar universitas. Maka dari itu, sekarang saatnya untuk menghidupkan kembali masa kejayaan dari masa lalu tim sepakbola Universitas Pancasila, seperti ikut berperan serta dalam liga antar universitas. Tujuan diadakan seleksi ini sendiri untuk memilih pemain-pemain dari berbagai fakultas untuk berpartisipasi ke dalam tim sepak bola Universitas Pancasila. Rencananya untuk ikut dalam turnamen liga sepak bola pada Bulan Agustus mendatang.

Proses Seleksi

Waktu pelaksanaan seleksi pemain sendiri sudah berlangsung sejak awal Bulan Maret hingga awal Bulan Mei 2017 lalu. Daftar nama para pemain pun telah disahkan dan diserahkan kepada pihak Asmaja yang berlokasi di Gor Sumantri. “Meskipun begitu, jika para pemain yang lain ingin ikut bergabung dalam latihan ini, kalian masih dapat ikut bergabung,”ungkap Rijal Faturrahman.

Rijal Faturrahman, selaku wakil koordinator divisi sepakbola Universitas Pancasila

Kegiatan seleksi pemain tersebut diikuti oleh tim antar Fakultas di Universitas Pancasila yaitu dari Fakultas Teknik, Ekonomi, Hukum dan Pariwisata. Dalam hal seleksi pemain, tidak ada kriteria khusus bagi dalam mengikuti kegiatan ini. Para pemain hanya perlu giat dan serius dalam berlatih serta menjaga nilai sportifitas. Dimana sportifitas memiliki nilai yang baik dalam membangun kerja sama antar tim dan pemain.

Dengan diadakannya seleksi pemain seperti ini, kita semua memiliki harapan agar UKM Sepakbola Universitas Pancasila dapat kembali aktif dan menghasilkan banyak prestasi yang dapat membawa nama baik Universitas Pancasila. Seperti hal yang diucapkan Rijal Faturrahman, harapan kedepannya dari tim sepakbola Universitas Pancasila yaitu agar dapat membangun UKM sepakbola ini menjadi lebih baik lagi dan juga banyak meraih prestasi di ajang-ajang bergengsi lainnya.

Reporter : Tri Agustina dan Franz George

Editor : M. Rizal Arbianto