Payung Teduh Menutup Kemeriahan Economic Fair 2017

0
205

Jakarta – Suara Ekonomi.

Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Keluarga Mahasiswa Universitas Pancasila untuk pertama kali menghadirkan acara Economic Fair 2017. Dalam acara Economic Fair tahun ini mengambil tema “Meningkatkan Bakat dan Prestasi Unggul Diranah Ekonomi melalui Kompetisi yang Menjujung Tinggi Sportifitas”. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 22-24 Mei 2017. Dalam acara tersebut terdapat 4 rangkaian acara antara lain : Sport, Education dan Seminar, Live Music serta Bazaar.

Acara ini dibuat oleh senat mahasiswa untuk membentuk minat dan bakat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu sendiri. Sudah pasti berbeda dengan acara yang diadakan oleh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan Himpunan yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Perbedaannya terletak pada struktur kepanitiannya dimana pada acara Economic Fair ini senat mahasiswa menarik mahasiswa yang mengikuti pelatihan BKKM (Bina Kader Kepemimpinan Mahasiswa) angkatan 25 untuk menjadi panitia dalam acara tersebut.

“Ada berbagai macam kesulitan yang dihadapi seperti SDM (Sumber Daya Manusia) atau kepanitian karena panitia Economic Fair tersebut dibentuk dari BKKM dimana BKKM tersebut tidak terikat dan peserta BKKM nya sendiri juga memiliki kesibukan di UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) nya sendiri dan di himpunannya sendiri. Sulit untuk mengatur jadwal dan mengumpulkan dari panitia itu sendiri,” ujar Nuriman Sulistiono selaku Ketua Pelaksana Economic Fair 2017.

Ada beberapa perbedaan dari acara tahun ini dan tahun sebelumnya yaitu terletak pada nama acaranya. Tahun sebelumnya mengangkat nama Economic Cup yang hanya mempunyai satu rangkaian acara yaitu competition. Sedangkan pada tahun ini panitia mengubah nama acaranya menjadi Economic Fair serta menambahkan beberapa rangkaian acara seperti Seminar Nasional dan Live Music.

Pembukaan rangkaian acara Economic Fair dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2017 di Aula lantai 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila. Untuk acara sport sendiri dilaksanakan pada tanggal 22-24 Mei 2017 dan dilaksanakan di dua tempat indoor dan outdoor. Untuk indoor terdapat perlombaan futsal sedangkan untuk outdoor terdapat perlombaan fun soccer dan tarik tambang. Acara education terdapat perlombaan debat competition dimulai pada tanggal 23-24 Mei 2017, yang diikuti oleh kalangan tingkat SMA se-JABODETABEK.

Ferdy Novianto, selaku Marketing Director Assistant Pertamina saat menyampaikan materi mengenai Perekonomian Indonesia

Acara seminar nasional yang berjudul “Perekonomian Indonesia” yang diadakan pada hari Senin, 22 Mei 2017 bertempat di Aula lantai 4 FEB diisi oleh pembicara yaitu Bapak Fendy Novianto dari bidang Pemerintah, Bapak Frans Budi Pranata dari bidang Enterpreneurship serta Bapak Arief Manthovani dari bidang Perbankan. Untuk Bazaar sendiri dilaksanakan pada tanggal 22-24 Mei 2017 bertempat di Lapangan Parkir Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Serta closing ceremony diadakan pada tanggal 24 Mei 2017 bertempat dilapangan parkir FEB.

Payung Teduh ditemui usai tampil pada Closing Ceremony Economic Fair 2017

 

Dalam acara closing ceremony panitia mengundang 3 guest star yaitu 5 Sekawan, Wall Of Ice dan penampilan yang sangat menarik adalah Payung Teduh. Untuk menyaksikan acara Closing akan dikenakan biaya sebesar Rp.35.000,- untuk Presale dan Rp.45.000,- untuk On The Spot. Acara closing ceremony akan di buka pada pukul 18.00-22.00 WIB.

Nuriman Sulis, selaku Ketua Pelaksana Economic Fair 2017

Kesan serta pesan untuk Economic Fair 2017 menurut Nuriman Sulistiono selaku Ketua Pelaksana acara tahun ini yaitu “Jangan nekat lagi seperti acara sekarang dan saat kemarin mengundang guest star itu nekat sekali diluar realistis dari anggaran dana kita ya mungkin biar lebih baik lagi, lebih wah lagi serta lebih realistis lagi dan kesannya itu seru, ribet, senang dan pusing semua campur aduk lah pokonya intinya seru deh”

Reporter : Shaula Puspasari

Editor : Theresia Somasiga F.D.