UNGGUL DENGAN BEASISWA DI FEB UNIVERSITAS PANCASILA

0
85

Jakarta – Suara Ekonomi

Memperoleh beasiswa merupakan hal yang diidamkan oleh para mahasiswa. Selain suatu kebanggaan untuk diri sendiri melainkan meringankan beban orang tua tentunya. Universitas Pancasila, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis membuka peluang besar untuk mewujudkan mahasiswa meraih beasiswa. Beasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) beragam, mulai dari beasiswa kurang mampu, berprestasi, hingga yang dikategorikan mahasiswa lulusan terbaik.

Beasiswa PPA atau Peningkatan Prestasi Akademik ditujukan untuk mahasiswa berprestasi dibidang akademik. Ada pula Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dibidang non akademik seperti olahraga dan kesenian, serta beasiswa untuk lulusan terbaik yang keduanya bersifat penghargaan berupa sertifikat.

Daftar Mahasiswa terbaik FEB-UP yang mendapatkan Beasiswa PPA dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi KOPERTIS Wilayah III Jakarta

“Penerima beasiswa PPA di FEB tahun 2017 ini ada 21 orang, yang terbaik dari manajemen maupun akuntansi. Untuk mahasiswa berprestasi disebutkan pada saat yudisium maupun wisuda, kita panggil kedepan. Jadi jerih payah mereka, semangat mereka selama kuliah ini kita hargai,” tutur Pak Wahyudin selaku Ka. Biro Kemahasiswaan.

Ka. Biro Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila, Wahyudin, S. E

Beasiswa PPA dari Kementerian Ristek, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui KOPERTIS Wilayah III Jakarta dalam pengajuannya mensyaratkan:

  1. Mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor Universitas Pancasila
  2. Terdaftar / aktif sebagai mahasiswa UP
  3. Fotokopi transkrip nilai dengan IPK > 3
  4. Fotokopi piagam atau bukti prestasi lain dibidang ko-kulikuler atau ekstra kulikuler ditingkat Daerah, Nasional, Internasional (Jika memiliki)
  5. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa pendidikan lain dari pihak manapun
  6. Surat keterangan penghasilan orangtua
  7. Surat keterangan berkelakuan baik dan rekomendasi dari pimpinan Fakultas / Prodi.

Selanjutnya the one and only, yang internal ada beasiswa lulusan terbaik. Diberikan kepada mahasiswa dengan IPK tinggi di akhir masa kuliahnya. Syaratnya tentu selain IPK tinggi, tidak ada catatan pernah mengulang mata kuliah yang sama dan tidak ada catatan mengikuti Semester Perbaikan (SP). Penerima beasiswa ini berhak mendapat penghargaan plus bebas biaya wisuda.

Tidak hanya yang telah disebutkan diatas, mahasiswa FEB pun dapat memperoleh beasiswa dari berbagai pihak luar seperti beasiswa DKI Jakarta, Bank Indonesia, Bank BCA dan lainnya, bergantung dengan kegigihan mahasiswa untuk memperoleh beasiswa tersebut. Tentunya dibantu dengan pihak kemahasiswaan. Bahkan FEB UP juga menyalurkan beasiswa Bidik Misi program Dirjen Dikti  bagi calon mahasiswa yang kurang mampu. Beasiswa Bidik Misi dilatar belakangi oleh permasalahan akses pendidikan dari SMA sederajat ke perguruan tinggi.

Tunggu apa lagi?? Yuk raih kesempatan mu memperoleh beasiswa.

 

Reporter : Erviana. R & Deanira. A
Editor : Nurul Zahara