Jakarta – Suara Ekonomi.

Xiaomi tak hanya meluncurkan produk smartphone, tablet hingga home appliance pintar. Kali ini ia kembali meluncurkan suatu produk baru.

Sabtu, 21 Januari 2017, perusahaan asal Tiongkok ini telah mengumumkan kehadiran kamera terbaru Xiaomi Yi Action Camera 2. Kamera buatan Xiaomi ini bisa merekam video dan menghasilkan gambar 4K.

Xiaomi Yi Action Camera 2 telah dibekali resolusi 13 Megapixel yang dikombinasikan dengan tujuh lapisan lensa dan aperture F/J.8. Xiaomi tak lupa menyematkan sensor Sony IMX3777 yang biasa digunakan untuk merekam video 4K. Dapat digunakan untuk merekam video dan foto di dalam air.

Selain itu, perusahaan yang berkantor pusat di Beijing tersebut memperkuat Yi Action Camera 2 dengan Chip Ambarella yang juga disematkan untuk kamera Go Pro Hero 4. Membuat perangkat mampu bekerja maksimal dengan daya yang lebih hemat.

Yi Action Camera 2 memang dibuat lebih baik dari generasi pertamanya. Kamera andalan Xiaomi ini memiliki layar sentuh berukuran 2,9 inch yang terletak di bagian belakang.

© dmorofficial.com / Contoh kamera Xiaomi Yi Action Camera 2

Keunggulan kamera ini selain menghasilkan kualitas video 4K, juga bisa membuat video slow motion pada 740p (HD) dikecepatan 240 FPS dan 1080p (Full HD) pada 120 FPS.

Beresolusi 600 x 360 pixel dengan kedalaman 330 ppi dan tambahan pelindung kaca gorilla glass yang sangat kuat. Sementara di sektor baterai dengan daya 1400 mAh, baterainya bisa bertahan 8 jam dalam sekali charger saja. Pengguna juga bisa merekam video 4K 30 fps selama 110 menit atau hampir 2 jam.

Dibekali Micro SD kapasitas 64 Gb, pengguna dapat leluasa mengabadikan momen foto atau video dengan sepuasnya tanpa khawatir memori penuh. Transfer konten dari Micro SD ke perangkat lain dijanjikan lebih cepat berkat kehadiran fitur bluetooth 4.0 dan Dual Band Wifi 5 GHz. Kontennya sendiri bisa disaksikan langsung melalui layar sentuhnya.

Hasil foto dari kamera Xiaomi Yi Action Camera 2

Xiaomi Yi Action Camera 2 dinilai sebagai alternatif menarik dari Go Pro, mengingat harga Go Pro yang sangat tinggi.

Untuk mendapatkan kamera terbaru Yi Action Camera 2, Anda bisa memesan secara pre sale di Gear Best dengan harga Rp. 3,3 juta dengan tiga pilihan warna, yaitu Black, White, Rose Gold.

Sedangkan untuk di Indonesia, per tanggal 12 Juni Anda sudah bisa membeli Xiaomi Yi 4K secara pre order di blibli.com atau sekarang sedang promo besar besaran hingga Rp. 1,2 jutaan di Belanja.com.

Reporter : Rizky Dwi Cahyono & Widya Nella Sari

Editor : Erika Sukma

BAGIKAN
Berita sebelumyaBISNIS DEKOR GAK BIKIN TEKOR
Berita berikutnyaSOSIALISASI EMPAT PILAR MPR RI
LPMSE atau Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lahir sejak 1986 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila Jakarta. Produk LPMSE : Majalah, Buletin, Koran, Tabloid, Lembar Pemberitahuan, Mading, MyCampus, dan lainnya dan kini Majalah Online di www.suaraekonomi.com