Jakarta – Suara Ekonomi.

Jakarta sebagai ibu kota Indonesia, merupakan pusat dari berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah rangkaian kegiatan yang memberikan pengalaman secara langsung, yang biasanya diadakan dalam waktu tertentu atau biasa disebut dengan Event.

Jenis-jenis event sangatlah beragam yaitu mulai dari event busana dari desainer berbakat Indonesia, teknologi terbaru, kerajinan tangan, hingga kuliner dari berbagai Daerah di Indonesia pun tak luput menjadi salah satu event yang paling dinantikan kehadirannya. Event berkelas Internasional menjadi salah satu hal yang sangat dinantikan, seperti rancangan busana dari desainer Luar Negeri, macam-macam mainan dan komik yang terkenal di seluruh Dunia, serta masih banyak lagi.

Pada tahun 2017 ini akan diramaikan dengan banyak pameran seru, salah satunya adalah The Jakarta Toys & Comics Fair 2017 yang tahun ini memasuki seri ke-13. Pameran mainan ini akan berlangsung pada pertengahan bulan Februari tepatnya pada tanggal 11-12 Februari 2017 yang akan diselenggarakan di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

© duniaku.net / The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 yang akan diselenggarakan di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Bagi pencinta mainan dan komik akan sangat dimanjakan dengan pameran mainan dan komik terbesar di Indonesia ini. Dilihat dari suksesnya pihak promotor dalam menggelar pameran mainan dan komik yang sama setiap tahunnya, maka diperkirakan ribuan pencinta mainan dari mulai anak-anak hingga orang dewasa menghadiri The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 di Balai Kartini mendatang.

The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 sendiri merupakan ajang tahunan pameran mainan dan komik yang digelar oleh promotor SACCA Production. Pameran ini menyuguhkan 250 gerai mainan agar peserta semakin semangat untuk melihat apa saja yang di tawarkan. Banyak pameran yang di tawarkan dari menjual action figure hingga diecast. Harga yang ditawarkan pun beragam, dari mulai harga ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Dalam penyelenggaraan The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 ini akan dimeriahkan dengan cosplay performance bertema Suicide Squad, Rogue One, Sailor Moon, Overwatch, Gundam, Dragon Ball, dan lainnya. Akan hadir aksi cosplay Machipot di JTCF13 dengan tema: Heroes of Overwatch, turut hadir juga di atas panggung JTCF13, dan Opera Van Java dengan menampilkan cerita Power Rangers. Selain cosplay performance, JTCF13 tahun ini akan kembali dihadiri oleh bintang tamu special, Cosplayer terkenal dari Australia yaitu Katyuska Moonfox. Katyuska Moonfox adalah cosplayer yang berasal dari Brisbane, berumur 22th. Selain cosplay Katyuska Moonfox juga mempunyai minat ke game development.

© duniaku.net / SATRIA HEROES – BIMA X The Movies yang akan ada di acara The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017

Bagi pencinta mainan dan komik yang ingin datang ke JTCF bisa melakukan pemesanan tiket presale dengan harga Rp.45.000,- yang sudah tersedia di Indomaret di seluruh Indonesia, pembelian tiket berdasarkan hari kalian ingin datang ke event tersebut. Dan untuk tiket on the spot seharga Rp.50.000,-.

Pihak promotor selalu berupaya memberikan kesegaran dan kebaruan industri kreatif mainan dan komik di Indonesia. Dan dengan digelarnya acara The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 yang bertaraf Internasional ini diharapkan pula dapat menjadi pemicu semangat kreator–kreator lokal. Supaya setiap kreator berani tampil menuangkan karya mereka sehingga industri kreatif anak negeri bisa terus bersaing secara kualitas di skala Internasional. Agar dapat membuka peluang kerja sama yang baik antara Indonesia dengan negara-negara lain yang bersangkutan, serta dapat memanfaatkan event-event tersebut sebagai ajang promosi wisata-wisata yang ada di Indonesia.

Jadwal :
Sabtu, 11 Februari 2017
  • Pukul 12.45: ELEX MEDIA & MMC (KOSMIK Mook Second Orbit (meet n greet) & JKT 48 Promo Comic)
  • Pukul 13.30: Kompetisi LEGO dari Bricks Indonesia
  • Pukul 16.00: URBAN JEDI: FUSION by Urban Jedi Bandung
  • Pukul 16.30: Guest Star Appearance Miss KATYUSKA MOONFOX (World Cosplay Icon from Australia)
  • Pukul 18.00: FINAL FANTASY Cosplay Live Show by Final Fantasy Freaks
  • Pukul 19.30: DRAGON BALL-Z Cosplay Performance by Awan Merah
  • Pukul 20.00: DJ THROOPER Performance

Minggu, 12 Februari 2017

  • Pukul 13.00: MIGHTY MORPHIN POWER RANGERS Cosplay Show
  • Pukul 13.30: Guest Star Appearance Miss KATYUSKA MOONFOX (World Cosplay Icon from Australia)
  • Pukul 14.30: GALACTIC EMPIRE – R1 SW, Star Wars Cosplay Performance by ORDER 66 Indonesia
  • Pukul 15.00: SATRIA HEROES – BIMA X The Movies (pemutaran trailer perdana, meet and greet dengan para aktor dan aktrisnya.
  • Pukul 18.30: JTCF 13 th COSPLAY SHOWDOWN. Judges: Katyuska-Ryuuta- Rian CYD

Reporter : Astri Dian dan Deanira

Editor : Theresia Somasiga F. D.

BAGIKAN
Berita sebelumyaDIURNARII
Berita berikutnyaINAUGURASI ANGKATAN 2016 FEB UP
LPMSE atau Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lahir sejak 1986 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila Jakarta. Produk LPMSE : Majalah, Buletin, Koran, Tabloid, Lembar Pemberitahuan, Mading, MyCampus, dan lainnya dan kini Majalah Online di www.suaraekonomi.com