Jakarta – Suara Ekonomi

Di era millennial saat ini, game online bisa dikatakan menjadi salah satu bentuk kemajuan dari bidang teknologi yang sangat digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari Mancanegara hingga Internasional. Baik itu dengan penggunaan di Personal Computer (PC) maupun di smartphone.

Berikut beberapa Game Online yang pernah cukup populer di Indonesia. Kamu termasuk salah satu yang pernah memainkannya kah?

1. DOTA 2

sumber: https:/encrypted-tbn0.gstatic.com/

Defending Of The Ancient (DOTA) 2 adalah game yang para pemainya harus saling bekerja sama untuk melindungi sebuah markas miliknya dan bertugas untuk menghancurkan markas milik musuh. Game ini sering kali mengadakan pertandingan Internasional dengan hadiah yang fantastis. Bahkan “The International 7” yang merupakan nama lain dari perlombaan ini menghadiahkan para pemenang dengan total hadiah hingga Rp. 277 miliar. Jumlah tersebut terbilang yang sangat besar untuk sebuah game.

2. Point Blank

sumber: https:/encrypted-tbn0.gstatic.com/

Sebuah game online pertama dengan konsep tembak menembak dengan tingkat realistik yang cukup tinggi. Game ini hadir di Indonesia pada tahun 2009 dan langsung menjadi game favorit karena mudah dipahami dan dimainkan.Game ini menceritakan dua kubu yang saling berseteru yaitu CT-force dan Free Rebels, dengan cara menghancurkan atau menghabisi semua musuh pemain akan memenangkan game ini. Para pemainpun dibebaskan untuk memilih kubu yang ingin dimainkanya.

3. Fortnite

sumber: https:/encrypted-tbn0.gstatic.com/

Fortnite adalah sebuah game battle royal dimana para pemainya harus bertahan hidup hingga menjadi satu-satunya yang bertahan. Game ini memiliki keunikan tersendiri bila dibandingkan dengan battle royal lainya. Karena para pemain bisa membangun sebuah bangunan untuk melindungi dirinya dari serangan musuh. Akan tetapi, game ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Dimana mempunyai tingkat grafik yang cukup tinggi sehingga semakin seru dalam memainkanya.

4. Audition Ayodance

sumber: https:/encrypted-tbn0.gstatic.com/

Siapa yang tak tertarik dengan game yang satu ini. Game yang bertemakan musik tersebut menuntut para pemainnya untuk menyelesaikan gerakan yang sesuai dengan lagu yang dipilih. Dimana cara bermainnya yaitu mengikuti arahan layar monitor yang bersamaan dengan menekan arah panah yang akan diarahkan dalam setiap sesinya. Game ini cukup menyenangkan karena kalian dapat menikmati alunan musik sekaligus bermain.

5. Counter Strike

sumber: https:/encrypted-tbn0.gstatic.com/

Game tembak menembak ini sudah banyak berevolusi mulai dari Counter strike:condition zero hingga sekarang Counter Strike: Global Offensive. Game ini tidak jauh berbeda dengan Point Blank dan yang lainya. Dimana terdapat dua kubu yang saling berseteru dan saling menghabisi. Namun yang membedakannya hanya di tingkat grafiknya saja.

6. Lost Saga

sumber: https:/encrypted-tbn0.gstatic.com/

Game 3D ini adalah permainan yang berisikan para hero dengan banyak variasi. Bahkan terdapat karakter dari mitologi-mitologi zaman dahulu. Game ini cukup asik dimainkan karena memiliki tingkat grafik yang menarik . Dalam permainan ini, pemain dituntut menghabisi musuh dengan menggunakan karakter yang dimilikinya. Game ini juga melatih kerja sama tim karena bisa bermain tim untuk menghancurkan tim lainya.

Setelah mengetahui beberapa game tersebut, tidak ada salahnya untuk bermain game online. Tetapi jangan digunakan sebagai kegiatan sehari-hari. Namun sebaiknya dimainkan hanya untuk mengisi waktu senggang dan menghilangkan kebosanan. Maka dari itu, bermainlah dengan bijak agar tidak merusak dan mengganggu aktifitas kita.

Reporter: M. Rizqullah

Editor: Ayu Khasanah

BAGIKAN
Berita sebelumyaPesona Keindahan Pulau Tinalapu
Berita berikutnyaTampil Sehat dan Cantik Alami Dengan Minyak Zaitun
LPMSE atau Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lahir sejak 1986 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila Jakarta. Produk LPMSE : Majalah, Buletin, Koran, Tabloid, Lembar Pemberitahuan, Mading, MyCampus, dan lainnya dan kini Majalah Online di www.suaraekonomi.com