Jakarta – Suara Ekonomi

Di era yang serba gadget ini, banyak masyarakat yang mulai berburu spot foto instagramable. Bahkan, banyak dari mereka rela bepergian keluar kota hanya untuk berfoto ria.

Foto tersebut biasanya diunggah untuk memenuhi beranda sosial media mereka. Di samping itu, kesibukan yang melanda juga membuat tak sedikit masyarakat merasa stres. Maka dari itu, kami telah merangkumkan beberapa tempat yang tidak kalah menarik.

Berikut 5 daftar tempat di Jakarta yang memiliki spot foto instagramable dan aesthetic

  1. JPO Gelora Bung Karno
Caption: JPO berdesain artistik di Gelora Bung Karno. ( Sumber: CNN Indonesia )

JPO Gelora Bung Karno ini cocok bagi kamu yang gemar dengan desain futuristik. Jembatan ini berada di  daerah Senayan, Jakarta Selatan. Sejak peresmiannya pada 2019 lalu, tempat ini sudah banyak diminati oleh masyarakat Jakarta.

Namun, spot ini bisa terbilang ramai karena merupakan jembatan penyeberangan orang. Jadi, kemungkinan banyak orang yang melintas ketika kamu sedang mengambil gambar. Walau begitu, kamu tidak boleh melewatkan tempat wisata malam di Jakarta ini.

Ingat, saat ingin mengambil gambar, usahakan agar tidak mengganggu pejalan kaki lainnya ya.

2. Terowongan Kendal

Penampakan dinding  Terowongan Kendal hasil kolaborasi seniman Jakarta dan Berlin. ( Sumber: indopolitika.com )

Selanjutnya yakni Terowongan Jalan Kendal yang berlokasi di samping Stasiun KRL Sudirman, Jakarta Pusat. Tepatnya berada di Jl. Kendal, Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Kini tempat ini semakin bagus dengan adanya gambar dan lampu warna-warni. Sama seperti sebelumnya, spot ini ramai dilewati pejalan kaki. Karena lokasinya yang berdekatan dengan Stasiun Sudirman, Halte Trans Jakarta Tosari, dan Stasiun MRT Dukuh Atas.

Kini, jalur tersebut juga semakin banyak dijadikan spot foto instagramable terutama bagi kaum milenial. Tak hanya memotret dengan ponsel, beberapa orang bahkan membawa kamera DSLR.

3. Moja Museum

MOJA Museum dengan berbagai tampilan seni interaktif. ( Sumber: detiktravel )

Kemudian ada Moja Museum yang berlokasi di Komplek Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Museum tidak selamanya menyajikan benda prasejarah dan terkesan tua. Namun, Moja Museum justru menampilkan benda – benda milenial yang dikemas dengan sangat indah dan menarik. Tujuan museum ini sendiri adalah sebagai sarana untuk berfoto.

Perpaduan karya seni yang menarik ini menjadi favorit anak milenial. Ditambah dengan lokasinya yang mudah dijangkau. Sayangnya, Moja Museum memang memiliki harga tiket yang relatif mahal. Namun, tetap terjangkau dan sesuai dengan apa yang didapatkan pengunjung. Sedangkan untuk jenis tiket yang berlaku akan sesuai dengan hari kunjungan.

Harga tiket yang ditawarkan juga beragam, mengikuti hari kerja, akhir pekan dan libur nasional. Pada hari kerja tiket yang ditawarkan seharga Rp 115.000. Kemudian untuk akhir pekan dan libur nasional tiket dibanderol seharga Rp 135.000.

4. Museum MACAN

Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN). ( Sumber: liputan6.com )

Tempat wisata Jakarta berikutnya adalah Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara atau yang sering disebut sebagai Museum MACAN. Museum ini bisa kamu kunjungi saat liburan akhir pekan. Lokasi Museum MACAN terletak di AKR Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jam untuk berkunjung ke Museum MACAN ini dimulai pukul 10.00 WIB-18.00 WIB. Menurut situs resminya, Museum MACAN ini memiliki koleksi seni modern dan kontemporer dari Indonesia. Museum MACAN juga menyediakan spot foto instagramable di ruangan khusus yang sayang sekali jika kalian lewatkan. 

5. Ottoman Coffee

Ottoman Coffee menjadi salah satu caffe unik di Jakarta. ( Sumber: travelingyuk.com )

Terakhir yaitu Ottoman Coffee yang berlokasi di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan. Kafe satu ini memang sudah tidak diragukan lagi, desain yang unik menjadikan ini sangat instagenic. Di tengah wilayah padat perkantoran seperti Kuningan, Jakarta Selatan, kamu masih bisa menemukan kafe dengan desain interior yang sangat menarik perhatian. 

Kesan manis terlihat dengan tampilan warna berbeda seperti pink dan hijau. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang gemar mengabadikan foto. Kamu juga dapat mengisi akhir pekan bersama keluarga, teman, dan pasangan dengan berkunjung ke kafe ini.

Itulah beberapa rekomendasi tempat-tempat yang memiliki spot foto Instagramable dan aesthetic. Tunggu apa lagi? Habiskan waktu akhir pekan kamu dengan berkunjung ke tempat-tempat diatas.

Reporter : Hana Sasmi

Editor : Dewi Kartika Sandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here