Jakarta, Suara Ekonomi

Sudah tidak asing lagi bagi remaja sekarang untuk melakukan modifikasi. Salah satunya adalah memodifikasi mobil. Modifikasi mobil saat ini sedang banyak digandrungi anak-anak muda. Mulai eksterior sampai interior nya.

Seperti halnya Bagas, mahasiswa FEB-UP yang suka memodifikasi mobil miliknya. Toyota Vios hitam mulai dimodif olehnya sejak tahun 2014. Mobil ini dimodif dengan gaya velg yang menempel dengan fender. Untuk velg sendiri dia ambil model OZ Futura Ring 17 dengan lebar 7,5 – 8,5.

Ide untuk memodif seperti ini muncul, karena menurut Bagas mobil ceper itu keren sampai akhirnya ketagihan buat nyeperin mobil.

Pria yang berusia 19 tahun ini terinspirasi oleh orang Thailand yang suka main mobil. “Kebetulan tipe dan mereknya sama. Akhirnya saya mencoba ikutin alirannya dia, dan saya pun meyukainya,” ungkap mahasiswa FEB-UP tersebut. Bagas pun menceritakan bahwa suka memodif karena sudah menjadi hobinya. Dulu saat masih bermain motor ia juga suka mengotak-ngatik.

“Untuk memodif mobil, saya biasanya pergi ke bengkel Teten di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur. Bagian-bagian yang dimodif itu mulai dari velg, per, tape, subwoofer, ducktail (spoiler), knalpot fujit subo, resonator, dan steer (momo racing),” tutup Bagas.

Lain Bagas lain juga dengan Airlangga mahasiswa Fakultas Komunikasi UP. Dia mulai memodif mobilnya sejak 1 tahun lalu. Proton Malaysia pun menjadi pilihannya. Tema yang diambil adalah Elegant Jepang.

Airlangga yang lebih akrab dipanggil Angga ini menceritakan pertama kali menyukai hobinya. “Berawal mencari-cari ide dari berbagai sumber dan rekomendasi dari teman. Lalu saya terjun ke dunia modifikasi dan langsung masuk ke club,” ungkap Angga.

p1050404

Makin kesini Angga makin tertarik dengan dunia modif. Dia lanjut mulai menceperkan mobil dan mulai memodif bagian-bagian mobil miliknya. Bagian yang sudah dia modif baru per, jok, audio, dan mesin nya sedikit.

Berbicara mengenai keuntungan memodif mobil. Menurut laki-laki yang berusia 20 tahun ini, banyak sekali keuntungannya. “Keuntungan modif mobil, salah satunya ya biar makin pede, dan juga bisa ikut event-event agar bisa mendapatkan piala,” lanjut Angga.

Tempat favorit Angga berkumpul bersama teman-teman nya di daerah Bogor. Biasanya dibengkel langganan Angga dan teman-temannya. Mereka selalu menyempatkan kumpul setiap akhir pekan.

Liputan: M. Rizal dan Nabila Umari

BAGIKAN
Berita sebelumya9 Sumber Mendapatkan Penghasilan Dari Internet
Berita berikutnyaNgopi Ala Cafe di Kampus
LPMSE atau Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lahir sejak 1986 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila Jakarta. Produk LPMSE : Majalah, Buletin, Koran, Tabloid, Lembar Pemberitahuan, Mading, MyCampus, dan lainnya dan kini Majalah Online di www.suaraekonomi.com