Jakarta- Suara Ekonomi

Investasi adalah asset atau harta jangka panjang untuk menjadi simpanan di masa akan datang. Banyak sekali sumber investasi yang bisa dijadikan pilihan. Selain dari tanah, perhiasan, dan lain-lain, ternyata otomotif bisa dijadikan sumber investasi yang menarik loh.

Di sini kita akan membahas tentang apakah otomotif bisa dijadikan sumber investasi. Seperti yang kita ketahui, otomotif terdiri dari beberapa macam kendaraan. Seperti sepeda motor dan mobil. Apakah motor dan mobil itu bisa dijadikan investasi di masa yang akan datang?

Otomotif Antik Jenis Kendaraan Motor.(Sumber: gridmotor.motorplus-online.com)

Kita bisa saja berinvestasi melalui otomotif seperti mobil maupun motor. Tetapi, harga kendaraan tersebut terkadang bisa naik maupun turun. Tergantung dari segi kendaraanya, masih bagus dan layak dipakai atau tidak. Karena, semakin lama kita gunakan kendaraannnya, maka nilainya pun akan menyusut.

Tetapi lain halnya untuk mobil atau motor yang antik. Jenis tersebut dapat dijadikan sebagai investasi  karena peminatnya masih terbilang cukup banyak. Sehingga, mobil dan motor antik harganya bisa meningkat tinggi.

 Berbagai Otomotif Mobil Yang Bisa Dijadikan Investasi.(Sumber: cnnindonesia.com)

Selain kendaraan antik, seseorang yang memiliki hobi otomotif  dapat mendapatkan penghasilan yang menguntungkan. Seperti menjadi pembalap yang sudah mendapatkan izin atau biasa disebut balapan legal. Dari tingkat nasional hingga tingkat internasional.

Salah satu contohnya, yaitu pembalap formula satu yang berkebangsaan Indonesia, Rio Haryanto. Dia pembalap asal Indonesia pertama yang telah menjajal mobil Formula Satu atau Formula1. Ia juga merupakan salah satu pembalap muda yang berpotensi menjadi wakil Asia di ajang Formula Satu.

 Rio Haryanto pembalap asal Indonesia pertama yang telah menjajal mobil Formula Satu.(Sumber:  posmetropadang.co.id)

Pria kelahiran 1993 tersebut telah mengikuti lomba Formula Satu di berbagai negara seperti Australia dan Jerman. Maka dari itu, kendaraan yang dimilikinya akan bernilai cukup fantastis karena telah memiliki sejarah. Sehingga, kendaraan tersebut bisa ia jadikan sebagai investasi yang menjanjikan di masa yang akan datang.

Selain dijadikan investasi, hobi otomotif pun bisa disalurkan pada penghasilan lainnya loh. Seperti dengan membuka bengkel mobil ataupun motor. Saat ini, semua lapisan masyarakat membutuhkan bengkel dan jasanya. Baik kalangan masyarakat atas maupun menengah ke bawah. Dikarenakan semua masyarakat sudah pasti memiliki kendaraan bermotor yang membutuhkan perawatan dan juga jasa serviceService tidak hanya dilakukan saat kendaraan rusak, tetapi dibutuhkan juga untuk melakukan perawatan pada kendaraan. Hal tersebut dapat menguntungkan para pehobi otomotif karena pengetahuan yang mereka miliki tidak akan sia-sia.

Reporter : Arieza Rizky

Editor : Dinda Nadya

LEAVE A REPLY