Jakarta – Suara Ekonomi

Di era milenial atau globalisasi ini teknologi semakin berkembang dengan sangat cepat. Banyak teknologi berkembang dalam dunia otomotif. Seperti kendaraan bermotor telah menggunakan sistem teknologi terbaru.

Selain terbaru, tentunya juga telah menggunakan fitur sistem teknologi yang canggih. Dalam motor terbaru saat ini, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memperkenalkan kendaraan yang diberi nama Yamaha NMAX 2020. Pihak perusahaan memperkenalkan produk terbarunya ini dengan mendatangkan atlet pembalap MotoGp, yaitu Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Perusahaan tersebut menjelaskan fitur-fitur teknologi canggih motor Yamaha NMAX 2020.

Motor tersebut sudah berbasis teknologi yang lebih baik bahkan sudah terbaik. Bukan hanya teknologi  yang canggih, tetapi model motor Yamaha NMAX ini cukup elegan dan gagah. Tentunya ada beberapa fitur terbaik yang ada di motor tersebut, yaitu CCU Y-Connect. Motor ini bisa terkoneksi dengan Bluetooth. Selain itu, mempunyai informasi lokasi parkir terakhir, notifikasi pesan, serta telepon dan informasi servis. Fitur berikutnya Traction Control System, untuk mengurangi risiko ban slip di segala permukaan jalan. Terakhir, teknologi Stop Start System dapat membuat mesin motor mati sejenak secara otomatis ketika berhenti. Fungsi lain dari Stop Start dapat mengirit bahan bakar pada motor Yamaha NMAX 2020.

Fitur dari teknologi Yamaha NMAX terbaru. (Sumber: moladin.com)

Bukan hanya fitur teknologi saja yang super canggih di Yamaha NMAX 2020. Tetapi, mesin di motor tersebut sudah termasuk bagus dan maju dalam dunia otomotif. Mesin yang digunakan pada Yamaha NMAX terbaru adalah 155cc berteknologi Blue Core dan Variabel Valva Actuation. Motor ini  menggunakan mesin yang diadopsi dengan teknologi Yamaha R15. Teknologi mesin tersebut menjaga bahan bakar tetap efisien dengan menghasilkan tenaga serta torsi maksimum. Sedangkan, Yamaha sendiri mengklaim bahwa NMAX 2020 ini lebih irit dalam konsumsi bahan bakar. Fitur Smart Motor Generator (SMG) turut membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Mesin Baru Yamaha NMAX 2020. (Sumber: liputan6.com)

Desain Yamaha sendiri dirancang dengan rangka yang berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Salah satu dari ubahan yang mendukung kenyamanan, yaitu optimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Suspensi belakang memakai jenis sub-tank yang mendukung performa berkendara lebih nyaman dan stabil. Sasis yang didesain rigid menghasilkan kenyamanan berkendara dan kemampuan dalam manuver lebih baik.

Desain body Yamaha NMAX. (Sumber: carmudi.com)

Motor skutik yang memiliki body bongsor ini sangat dinantikan oleh para pecinta otomotif. Pecinta otomotif ingin memiliki motor NMAX 2020 sebagai koleksi. Hal tersebut dikarenakan motor ini memiliki beberapa fitur terbaru yang canggih. Serta, mempunyai keamaanan dan kenyamanan berkendara dalam bermanuver yang lebih baik. Bahkan, dalam perjalanan jauh atau dengan medan kondisi jalanan dapat diatur menggunakan fitur yang ada. Dengan demikian, para pecinta otomotif lebih memilih motor ini untuk touring. Desain yang sangat bongsor ini dapat memberikan kenyamanan dalam fungsi optimalisasi suspensi. Bagian depan dan belakang yang cukup lega membuat lebih stabil saat berboncengan.

Reporter : Gilang Pandu

Editor : Dinda Nadya

LEAVE A REPLY