RESEP SUKSES BERBISNIS

0
331

Jakarta – Suara Ekonomi.

Pada saat ini banyak generasi muda yang memiliki impian besar, salah satunya seperti sukses pada usia muda. Akan tetapi, sebagian besar dari mereka masih bingung bagaimana caranya untuk meraih kesuksesan itu?

Yasa Paramita Singgih mengungkapkan dengan gamblang lewat buku nya yang berjudul Never Too Young To Become A Billionaire. Kisah sukses seorang Yasa telah dimuat di berbagai media seperti koran, majalah dan tabloid sebagai anak muda yang menginspirasi.

Dibalik keberhasilannya, ternyata perjalanan bisnisnya penuh dengan cerita menarik. Sejak usia 15 tahun ia sudah mulai mencari uang sendiri. Pada awalnya Yasa bekerja di berbagai event organizer sebagai MC dan menghasilkan uang sekitar 4 juta perbulan. Pada tahun berikutnya Yasa beralih ke usaha fashion dengan mengambil barang grosiran dari Tanah Abang.

Cover belakang dari buku Never Too Young To Become A Billionaire

Sempat mengalami masa panen dalam bisnis kaosnya, Yasa nekat mencoba peruntungannya ke bidang bisnis lain dibidang kuliner yang bernama Kedai Ini Teh Kopi. Hasilnya tak sesuai harapan, ia menanggung kerugian ratusan juta di usia 18 tahun akibat kegagalannya di bisnis kuliner. Pada usia 19 tahun Yasa memulai kembali bisnisnya dari 0, melihat peluang yang sangat besar, ia membangun merk fashion pria dengan nama Mens Republic yang bergerak di dunia online.

Berawal dari menjalankan bisnisnya hanya dari 4 lusin produksi sepatu pertamanya, kini Mens Republic telah bertransformasi menjadi brand fashion Indonesia yang digandrungi oleh pria muda Indonesia. Customer Mens Republic kini sudah sampai ke seluruh Indonesia dan 8 negara di Asia. Saat ini Yasa sudah mendirikan perusahaan bernama PT Paramita Singgih untuk menaungi bisnisnya tersebut. Visi Yasa dan PT Paramita Singgih adalah menjadi perusahaan pemilik merk fashion dan consumer goods berbasis online terbanyak, terbesar dan terbaik di Indonesia.

Ini salah satu bab yang ada di buku Never Too Young To Become A Billionaire

Dari perjalanan bisnis yang menarik Yasa melalui bukunya menuliskan semua pemikiran dan teori suksesnya yang ia ciptakan sendiri. Tindakan dan kebiasaan nya kini telah menjadi strategi sukses untuk dirinya. Buku ini mengajarkan untuk dapat meraih sukses bukan hanya melalui mimpi, melainkan juga melalui pain and pleasure. Terdapat harga yang harus dibayar untuk sebuah kesuksesan. Tahapan-tahapan ini untuk menjadi seorang entrepreneur sukses, mulai dari menjadi pedagang kecil lalu bertahap jadi pengusaha.

Metode penulisan yang digunakan sangat fresh dan mudah dimengerti, Buku ini menawarkan “Complete Package” tentang great attitude, inspiring motivation dan innovative strategy. Sangat sesuai untuk entrepreneur muda yang ingin sukses.

“Jika ingin sukses belajarlah dengan orang sukses. Jika ingin sukses di usia muda, belajarlah dengan orang yang telah sukses di usia muda, kiat sukses berbisnis ini telah dibuktikan oleh penulis sendiri” – Juni Anton.

Reporter : Dhea Nirwana

Editor : M. Rizal Arbianto