Jakarta – Suara Ekonomi

Sifat insecure yang tinggi pada seseorang, bisa menimbulkan suatu kecemasan dan tidak percaya diri. Khususnya bagi kaum perempuan, yang masih sering tidak percaya diri pada saat berpakaian. Akibatnya, banyak waktu yang dihabiskan karena selalu merasa kurang dalam berpenampilan.

Di tengah kepadatan aktivitas sehari-hari, seringkali fashion menjadi prioritas terakhir bagi kita. Mungkin, banyak diantara kita yang tidak memiliki waktu luang untuk memadukan pakaian yang cocok. Akhirnya kita tetap memakai pakaian yang itu-itu saja, sehingga kita merasa kurang modis. Padahal padanan pakaian yang tepat dapat membuat kita tampil lebih percaya diri dan menawan.

Kalau membicarakan cara berpakaian wanita memang tidak ada habisnya, karena setiap orang memiliki gayanya tersendiri. Misalnya saja, ada yang memiliki gaya feminin, tomboy, seksi, cuek, dan lain-lain. Mengikuti tren fashion saat ini, akan membuat kita lebih percaya diri pada saat berpakaian. Jika kita percaya diri dengan pakaian apapun yang dikenakan, maka akan terlihat lebih bagus.

Berikut beberapa tips memakai pakaian agar terlihat menarik :

1. Cari Pakaian yang Cocok

Memadu padankan pakaian dengan sneakers (Sumber: www.idntimes.com)

Ada dua cara paling umum dalam memilih pakaian yang cantik dan cocok untuk dikenakan. Yaitu, dengan memilih berdasarkan bentuk tubuh, dan berdasarkan warna kulit. Metode ini bisa membantu meminimalisir kesalahan dalam memilih bentuk, corak, dan warna pakaian. Yang dapat menyebabkan penampilan kita jadi kurang maksimal.

Saat memilih pakaian yang akan dikenakan, kita harus sedikit selektif. Karena apa yang kita kenakan bisa mempengaruhi penampilan, hingga kepribadian kita. Jangan hanya memilih pakaian berdasarkan warna favorit, corak, atau tren saat ini. Sebab, mungkin saja pakaian-pakaian tersebut kurang cocok untuk kita kenakan. Karena, bentuk tubuh atau warna kulit kita tidak sesuai dengan tujuan pakaian tersebut diciptakan.

2. Membeli Pakaian yang Mudah Dipadu Padankan

Ketika kita membeli sepotong pakaian yang diinginkan, dan kita anggap itu bagus. Tetapi, hal itu belum tentu dapat dipadu padankan dengan pakaian yang sudah kita punya di rumah. Sebaiknya, kita yakin bahwa kita sudah mempunyai paduan yang tepat untuk pakaian yang dibeli. Sehingga tidak akan kebingungan dalam memadu-padankan pakaian yang hendak digunakan.

3. Jangan Takut untuk Mix and Match Pattern

Mengenakan pakaian dengan celana jeans dan sepatu heels (Sumber:pin.it/4z6jnxw2h6tjtd)

Biasanya pakaian yang memiliki banyak pattern sering dihindari, karena akan membuat badan terlihat besar. Padahal jika kita memadu-padankan pakaian yang tepat, dapat membuatĀ  penampilan kita tambah oke. Seperti, memadu-padankan pakaian menggunakan celana jeans dengan high heels.

4. Menambahkan Aksesoris untuk Mencuri Perhatian

Menambahkan aksesoris seperti, topi, kalung dan tas unik (Sumber: pin.it/wik6xzcnmm23wi)

Bukan hanya pakaian saja yang membuat kita fashionable, tetapi aksesoris juga berlaku. Coba kumpulkan aksesoris seperti kalung, anting, gelang, atau tas unik untuk mendukung penampilan kita. Kita dapat menambahkan aksesoris tersebut saat berpakaian, dijamin tampilan kita akan menarik, dan terlihat berbeda.

5. Utamakan Kenyamanan

Dalam hal memilih pakaian, perempuan tentu banyak pertimbangan dalam memilihnya. Mulai dari model baju, lalu menyesuaikan dengan bentuk tubuh, dan yang terpenting adalah kenyamanan saat memakainya. Tak peduli seberapa tren atau modis pakaian yang kita miliki, jika kita tidak merasa nyaman. Gunakanlah pakaian-pakaian yang membuat kita nyaman saat memakainya, dan dapat bergerak bebas saat menggunakannya.

6.  Percaya Diri Akan Membuat Semua Pakaian Tampak Bagus

Percaya diri pada saat berpakaian (Sumber: pin.it/i3kxuj3wjvc4xa)

Jika kita merasa nyaman dengan apa yang kita pakai, kita akan tampak cantik. Namun faktanya, meskipun sangat percaya diri saat mengenakan pakaian yang kita sukai. Pakaian itu akan tetap kurang bagus untuk dilihat jika kusut, dan acak-acakan. Jadi usahakan juga memperhatikan detail-detail kecil selain yang ada di pakaian, agar indah dipandang.

Reporter : Alvita Ratnaduhita

Editor : Jioti Nurhaliza

LEAVE A REPLY