Warteg Zaman Now

0
267

Jakarta – Suara Ekonomi

Bogor memiliki banyak tempat – tempat yang asik untuk hangout. Salah satunya adalah Warung Nako. Tempat ini merupakan café baru yang lagi hits banget di Bogor. Warung Nako ini baru didirikan tanggal 7 Maret 2018. Menu yang dihadirkan adalah jenis makanan Indonesia, kopi, dan teh. Beroperasi mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB, kecuali Sabtu jam 08.00 – 24.00.

Café ini sangat cocok untuk kantong anak muda karena harganya yang sangat terjangkau. Kira – kira Rp. 100.000 untuk dua orang (rata – rata). Jenis makanan yang disajikan disini adalah jenis makanan warteg. Harganya lebih mahal sedikit dari warteg, tapi rasa makanannya enak banget meskipun menunya sederhana.

Menu Makanan yang Tersedia di Warung Nako

“ Makanan ala warteg yang super enak dan masih melekat di hati. Harganya juga terjangkau banget, worth it banget pokoknya. Pelayanannya juga bagus banget, jadi tidak akan ngantri terlalu lama pas pilih lauk – pauknya,” ujar Ciky, salah satu pengunjung Warung Nako.

Yang membedakan café ini dengan warteg – warteg lainnya adalah dari segi tempatnya. Bisa dibilang tempat ini warteg rasa café. Tempat ini beralamat di Jl. Pajajaran Indah V No. 1B, Bogor Timur, Bogor. Warung Nako ini tempatnya keren banget. Sesuai namanya, dinding kacanya terbuat dari kaca nako. Tempatnya luas, seating areanya tersedia di lantai satu dan dua dengan meja kayu panjang ala warung. Sekilas bangunannya mirip church dengan kaca pada atap dinding, terkesan semakin spacious and neat.

Warung Nako

“ Saya tidak menyangka, Warung Nako menjual makanan rumahan, dengan kata lain mirip warung nasi atau warteg. Tapi berhubung tempatnya kece jadi lebih terkesan mewah padahal cuma menu rumahan. Saya pilih nasi merah, sayur labu siam, balado ati ampela dan balado kulit ayam. Minumannya saya pesen jus kedondong. Teman saya memesan nasi merah, balado kentang, dan tahu goreng. Minumannya dia pesen es kelapa. Semuanya hanya Rp. 69.000, kenyang dan puas,” ungkap Darsehsri Handayani, salah satu pengunjung Warung Nako.

Warung Nako mempunya menu khas, yaitu Kopi Nako. Rasa kopinya lumayan pekat dan tidak terlalu manis. Minuman kopi nako ini berkisar Rp. 23.000. Warung Nako juga banyak spot yang bagus untuk foto – foto. Cocok banget buat zaman sekarang. Selain untuk makan, salah satu tujuan kaum milenial zaman sekarang ketika datang ke café yang bagus adalah untuk foto – foto juga.

Reporter: Anita Edenia