Jelang Musma 25, Menuju Kelembagaan Berkualitas

0
256

Jakarta – Suara Ekonomi

Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Keluarga Mahasiswa Universitas Pancasila (KMUP) akan melaksanakan Musyawarah Mahasiswa (Musma) sebagai langkah awal untuk membentuk kepengurusan baru. Musyawarah ini dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban kinerja SEMA selama kepengurusan satu periode.

Musma periode ini terpilih lima Steering Committe (SC) dari beberapa perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Yaitu, M. Irsal Nurlianto Putra selaku ketua SC perwakilan dari HIMAKA, Ninda Dwi Astuti perwakilan dari Suara Ekonomi, Daniel Jogi perwakilan dari Resusila, Acep Suharno perwakilan dari HIMAJUMA, dan Luthfi Thirafi perwakilan dari PEAD serta Fathul Rachmat selaku ketua OC (Organizing Committee) yang telah disaring melalui interview.

“Melalui Semangat Bermusyawarah Kita Wujudkan Masa Depan Organisasi FEB-KMUP yang Berkualitas Serta Berlandaskan Nilai-Nilai Luhur Pancasila”. Menjadi tema yand dipilih kali ini. Menurut ketua SC, tema tersebut diambil karena diharapkan lembaga-lembaga organisasi di FEB-KMUP kearah yang berkualitas dan itu harus melalui musyawarah yang berkualitas pula sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud sesuai dengan nilai-nilai pancasila.

Musma dapat terlaksana paling lambat seminggu setelah Pra-musma dilaksanakan. Pra-musma telah berlangsung pada tanggal 22-28 Maret 2018. Awalnya Pra-musma diagendakan di tanggal 25 Maret 2018.

M. Irsal Nurlianto selaku ketua SC berharap setiap perwakilan lembaga dapat berpartisipasi dalam Musma kali ini agar bisa mewujudkan masa depan kelembagaan yang berkualitas.

M. Irsal Nurlianto Selaku Ketua SC

“Saya berharap semoga teman-teman yang di lembaga ini ikut berpartisipasi di Musma agar bisa mewujudkan masa depan yang berkualitas, dan yang paling ditekankan semoga ketua SEMA dan ketua Badan Pengawas Mahasiswa (BPM) yang akan terpilih nanti bisa menjalani apa yang sudah disepakati di Musma. Bertanggung jawab pada umumnya, bisa menyelesaikan periodenya sebelum lulus.” tutup irsal.

Reporter: Octy Putriyani

Editor: Winda Maharani

BAGIKAN
Berita sebelumyaUP Kembali Menggelar Pilmapres 2018
Berita berikutnyaKami Butuh Keadilan
LPMSE atau Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lahir sejak 1986 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila Jakarta. Produk LPMSE : Majalah, Buletin, Koran, Tabloid, Lembar Pemberitahuan, Mading, MyCampus, dan lainnya dan kini Majalah Online di www.suaraekonomi.com