Jakarta – Suara Ekonomi

Zaman sekarang nongkrong di coffee shop sangatlah diminati kalangan masyarakat bukan? Mulai dari kaum milenial hingga orang dewasa. Kini, banyak coffee shop yang mengusung tema-tema unik untuk menarik perhatian para pengunjung. Salah satunya, yaitu Cornelis Koffie yang memiliki tempat bernuansa seperti berada di Belanda.

Cornelis Koffie berdiri sejak 9 Desember 2020, bertempat di Jl. Pemuda No.16 Pancoran Mas, Kota Depok. Lokasinya yang strategis karena dekat dengan Stasiun Depok Lama membuat mudah dikunjungi. Tempat ini beroperasi pada jam 12.00-21.00 untuk weekday serta weekend pukul 12.00-23.00. Tak hanya untuk nongkrong santai, coffee shop ini bisa digunakan untuk acara-acara seperti rapat dan akad nikah.

Suasana Cornelis Koffie Pada Malam Hari

Cornelis sendiri diambil dari kata yang artinya sama dengan nama Belanda. Giovanni Abel Christian selaku owner Cornelis Koffie menyebutkan bahwa nama tersebut identik dengan suasana colonial Belanda. Bangunan serta hiasan antik Belanda menjadikan Cornelis Koffie tampak autentik dan instagramable. Untuk fasilitas yang disediakan oleh Cornelis Koffie cukup lengkap. Seperti mushola, wifi, smoking area, stop kontak di setiap sudut tempat serta ruangan yang ber-ac.

Cornelis Koffie mempunyai makanan dan minuman favorit yang wajib dicoba saat berkunjung. Untuk kopi, cornelis koffie sangat di rekomendasikan, yaitu kopi susu dingin dengan gula aren. Sedangkan untuk non-kopi, yaitu ice tea yang menggunakan teh bewarna hijau. Selain itu, disini tersedia juga berbagai macam makanan menarik. Mulai dari makanan ringan yang menjadi favorit adalah waffle, sedangkan hidangan beratnya, yaitu nasi goreng. Soal harga, coffee shop ini memberikan kisaran dari Rp15.000,00 – Rp40.000,00. Jadi, sangat ramah di kantong bukan?

Hidangan Favorit Cornelis Koffie

Setiap bulannya, Cornelis Koffie memberikan menu baru serta diskon yang menarik. Tujuannya agar pengunjung tertarik dan datang kembali. Kemudian, tempat ini menyediakan ruangan kaca dalam bentuk lesehan memakai bean bag. Harapannya menjadikan pengunjung merasa nyaman dan bikin betah untuk berlama-lama.

Suasana Ruang Indoor Cornelis Koffie

Yuk, tunggu apa lagi? Mampir ke Cornelis Koffie. Kesegaran tempat ini tidak pada sajian kulinernya saja, namun terdapat pada desainnya itu sendiri. Jangan lupa untuk singgah ke Cornelis Koffie ya!

Reporter : Grace Yohana dan Jazmi Ramadhan

Editor : Arieza Rizki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here